Sosok Pria yang Curi Perhatian saat Ria Ricis Berduka Ayah Meninggal

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 06 Jun 2021 08:06 WIB
Alshad Ahmad
Alshad Ahmad temani Ria Ricis ke makam ayahanda dan turut ikut berusaha hubungi sang youtuber saat berada di Wae Rebo, Flores Foto: Pingkan Anggraini
Jakarta -

Ria Ricis sedang bersedih karena ayahnya meninggal dunia. Kesedihan semakin jadi karena saat sang ayah mengembuskan napas terakhirnya, YouTuber itu tidak ada di sampingnya.

Bahkan Ria Ricis tidak bisa mendapat kabar duka dari Jakarta. Ketika detik-detik sang ayah meninggal dunia, dirinya sedang berada di Wae Rebo, Flores.

Sang kakak, Oki Setiana Dewi, beberapa kali mencoba menghubungi adiknya tersebut, baik secara langsung maupun dari media sosial. Namun Ria Ricis tidak merespons karena tidak bisa mendapatkan akses sinyal yang baik.

Setelah mengetahui kabar duka itu pada malam harinya, Jumat (4/6), Ria Ricis langsung mengurus kepulangannya ke Jakarta. Ia baru bisa terbang pada esok harinya.

Setibanya di Jakarta, Ria Ricis langsung mendatangi makam ayahnya di Pesantren Tahfizh Daarul Quran, Tangerang, Sabtu (5/6).

"Tidak ada (yang kasih tahu) Ricis tahunya langsung dari handphone setelah 2 jam pindah lokasi baru dapat sinyal karena memang satu kota tahu, tapi mereka merahasiakannya," ungkapnya.

Ria Ricis menyambangi makam sang ayahRia Ricis menangis dalam rangkulan ibunda dan bersimpuh di atas makam sang ayah Foto: Asep/detikhot

Ria Ricis tidak mau menyesali yang sudah terjadi. Ia berusaha tegar meski tidak bisa menutupi kesedihan karena ditinggal pergi sang ayah.

Di saat yang bersamaan, terlihat juga Alshad Ahmad yang tampak setia mendampingi Ria Ricis. Ia mengaku mengetahui kabar duka itu lebih dulu dan kemudian berusaha membantu keluarga sang YouTuber untuk menghubungi Ria Ricis.

"Kebetulan kemarin pas dengar kabarnya ada kenalan tour guide, saya minta tolong kasih tahu Ricis kalau ayahnya meninggal," ungkap Alshad Ahmad.

"Tapi nggak ngasih tahu Ricis dulu, ke teman-temannya dulu. Pas udah turun dari Wae Rebo baru dikasih tahu," lanjutnya.

Sepupu dari Raffi Ahmad itu menyebut jika dirinya menilai Ria Ricis begitu tegar.

"Ricis sih udah kuat, dari mulai dengar kabarnya dia biasa aja, sedih sih cuma dia bisa nutupin kalau everything it's okay," terang Alshad Ahmad.



Simak Video "Firasat Ria Ricis, Sempat Sakit saat Ayahnya Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/pus)