Momen Sedih Ria Ricis saat Dapat Kabar Ayah Meninggal

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 05 Jun 2021 20:36 WIB
Ria Ricis menyambangi makam sang ayah
ayah Ria Ricis meninggal dunia Foto: Asep/detikhot
Jakarta -

YouTuber Ria Ricis sempat tak tahu jika ayahandanya meninggal dunia pada Jumat (5/6). Ia sempat hilang kontak dengan pihak keluarga saat mendaki ke Wei Rebo, Flores.

Sang kakak, Oki Setiana Dewi, pun sampai mencoba menghubunginya lewat instagram namun belum ada respon hingga pemakaman sang ayah pada sore harinya.

Menjelang malam Ricis pun baru mengetahui kabar duka tersebut dan langsung bertolak ke Jakarta. Namun sayangnya tak ada jadwal penerbangan dan terpaksa ditunda hingga keesokan harinya.

Saat berkunjung ke makam Sulyanto bin Sastromartoyono di kawasan Pesantren Tahfizh Daarul Quran, Tangerang pada Sabtu (5/6). Ria Ricis pun menjelaskan bagaimana kejadian yang terjadi hingga akhirnya ia mengetahui jika sang ayah telah meninggal dunia.

"Tidak ada (yang kasih tahu) Ricis tahunya langsung dari handhphone setelah 2 jam pindah lokasi baru dapat sinyal karena memang satu kota tahu tapi mereka merahasiakannya," ungkapnya.

Ricis pun berujar jika rekan-rekannya hingga masyarakat di sana sudah mengetahui kabar tersebut namun mereka memilih untuk tak mengabarkan hingga Ricis kembali dari pendakiannya.

Mereka khawatir jika Ricis panik saat turun dari Wei Rebo setelah mendengar kabar tersebut.

"Mereka kompak sampai Ricis tanya kok bisa dirahasiain gimana caranya sampai orang-orang di sana itu jemput dari bawah ke puncak Wei Rebo itu cuma untuk mastiin 'Tolong ya kalau ketemu Ricis jangan kasih info apapun'. Aku baru merasa ada pendaki yang nanjak senyumnya kayak kasih semangat banget buat turun, ya turunnya dikit lagi nih, ngga kayak biasanya. Aku ngga ngeh, di balik itu ternyata ada yg disembunyikan," kenangnya.

Ria Ricis pun tampak tegar kala ditemui awak media, ia masih tetap terlihat ceria meskipun tak seperti biasanya. Oki pun menenangkan adiknya tersebut dengan mengatakan jika sang ayah meninggal dunia dalam keadaan sangat baik.

Berkali-kali Oki menjelaskan proses pemakaman dan pemandian jenazah sang ayah yang luput dan tak dapat dilihat Ricis.

"Papa meninggal dalam keadaan yang mudah dan jenazahnya bersih, cerah, wajahnya seperti tidur. Saya mandiinnya sedih tapi papa kok tidur tenang.

"Jadi barusan ketika kita ngobrol di depan makam, ibu sedih tapi bahagia papa meninggalnya seperti ini. Kita justru iri dengan wafatnya papah karena ciri-cirinya wafat dalam keadaan baik/husnul khotimah," pungkas Oki.



Simak Video "Ketegaran Ria Ricis saat Kunjungi Makam Sang Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)