Penyesalan Ria Ricis Tak Lihat Jenazah Sang Ayah

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 05 Jun 2021 18:48 WIB
Ria Ricis menyambangi makam sang ayah
Pemakaman ayah Ria Ricis Foto: Asep/detikhot
Jakarta -

Ada sesal yang tersirat pada Ria Ricis usai sepeninggalan sang ayah, Sulyanto bin Sastromartoyono. Apalagi putri bungsunya itu tak berkesempatan untuk melihatnya hingga dimasukan dalam pusara.

Kala ditemui di makam sang ayah di kawasan Pesantren Tahfizh Daarul Quran, Tangerang pada Sabtu (5/6) ia pun mengaku penyesalannya tersebut.

"Sedih iya, menyesal mungkin kenapa saat-saat terakhir nggak ada. Kalau dilihat mungkin deket banget sama aku karena suka nemenin vlog dan belanja bareng," ungkapnya.

Sang kakak, Oki Setiana Dewi, pun menyebutkan jika sang ayah memang kini lebih dekat dengan Ricis. Jika sebelumnya almarhum kerap menginap di rumah anak-anaknya, kini ia lebih memilih untuk tinggal bersama Ria Ricis.

"Jadi papa ini biasanya tinggal di rumah saya dan di rumah Ricis. Tapi akhir-akhir ini maunya tinggal di rumah Ricis terus, ke rumah saya paling cuma berapa jam saja," terangnya saat ditemui di kesempatan yang sama.

Ternyata ada maksud dari tindakan sang ayah. Oki mengatakan jika ayahnya itu merasa bersalah pada Ria Ricis karena sebelumnya tak bisa memberikan perhatian penuh seperti saudari-saudari Ricis lainnya.

"Pap ternyata berpesan pada temannya, 'Saya mah jagain anak bontot' papa kan merasa bersalah karena tak mengurus anak bontot. Padahal papa nggak salah karena ia kan sibuk kerja di Batam waktu itu," terangnya.

Sebelumnya diberitakan jika sang ayah meninggal dunia saat tertidur. Oki pun memastikan ayahnya masih baik-baik saja sebelumnya. Mereka masih menjalani makan malam bersama.

Kemudian sang ayah tidur di kamar yang berbeda dengan istrinya. Oki menegaskan, semua keluarganya tak ada yang mengetahui waktu pastinya kepergian sang ayah.

"Jadi papa itu semalam dalam keadaan baik-baik saja. Masih makan malam sama ibu, kemudian papa tidur dan ibu tidur di kamar yang berbeda karena ibu punya autoimun dan malam itu ingin istirahat," papar Oki.

"Sehingga nggak ketahuan pas papa meninggal," lanjutnya.



Simak Video "Ketegaran Ria Ricis saat Kunjungi Makam Sang Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)