Ayahanda Meninggal, Terselip Doa Ria Ricis Untuk Calon Pasangan

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 05 Jun 2021 17:18 WIB
Ria Ricis menyambangi makam sang ayah
pemakaman ayah Ria Ricis Foto: Asep/detikhot
Jakarta -

Ria Ricis kini tengah dirundung duka usai kepergian ayahanda, Sulyanto bin Sastromartoyono, yang meninggal dunia pada Jumat (4/6). Ada sebuah penyesalan yang dirasakan oleh sang YouTuber karena tak bisa melihat sosok ayahnya tersebut sebelum dimakamkan.

Hingga akhirnya Ricis berkesempatan untuk mengunjungi makam sang ayah di Pesantren Tahfizh Daarul Quran, Tangerang pada Sabtu (5/6). Dengan mengenakan hijab dan kacamata hitam, ia bertutur tentang sosok almarhum pada awak media.

Ria Ricis mengatakan nasihat yang kerap diingat dari ayahnya tersebut tentang betapa pentingnya pendidikan.

"Papa minta Ricis selesain kuliah, kata Papa pendidikan itu paling penting mau terkenal seperti apa pun pendidikan paling penting," kenangnya.

Hal itu pun membuatnya bersemangat untuk mengejar kembali pendidikan yang sempat ditinggalkannya itu. Dukungan dari pihak keluarga pun jadi salah satu kunci semangat Ricis.

Selain itu ada doa yang terselip darinya atas kejadian tersebut. Sang ayah dinilainya sebagai sosok yang sangat menjaga dirinya hingga akhir hayatnya, hal itu membuat Ria Ricis bercita-cita mendapatkan pasangan seperti sosok sang ayah.

"Semoga dapat yang terbaik, yang bisa jaga. Karena kata papa kan sedih karena tak ada yang bisa jaga (Ricis). Jadi semoga dapat suami yang bisa menjaga ya," ungkapnya.

Ria Ricis bertolak dari Flores ke Jakarta untuk berkunjung ke makam sang ayah, Sulyanto bin Sastromartoyono, di kawasan Pesantren Tahfizh Daarul Quran, Tangerang.

Ria Ricis datang dengan mengenakan mobil sport berwarna kuning. Ia tampak mengenakan hijab hitam dan kacamata berwarna gelap. Tanpa banyak kata ia pun langsung menghampiri sang kakak yang tengah menantinya di pusara ayahnya itu.

Sebelumnya Ricis memang mencurahkan kesedihannya karena tak bisa melihat sosok sang ayah di akhir hayatnya. Ia baru mengetahui setelah prosesi penguburan sang ayah dan mencoba untuk langsung bertolak ke Jakarta.



Simak Video "Cerita Ria Ricis Sempat Didatangi Almarhum Ayahnya Lewat Mimpi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)