Momen Haru Ria Ricis Bersimpuh di Makam Ayahanda

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 05 Jun 2021 14:00 WIB
Ria Ricis akhirnya tiba di makam sang ayah
Ria Ricis bersimpuh di batu nisa makam sang ayah Foto: Asep/detikhot
Jakarta -

Sejak pagi tadi, Sabtu (5/6), Ria Ricis bertolak dari Flores ke Jakarta untuk berkunjung ke makam sang ayah, Sulyanto bin Sastromartoyono, di kawasan Pesantren Tahfizh Daarul Quran, Tangerang.

Oki Setyana Dewi lebih dulu tiba di lokasi bersama keluarga tanpa Ria Ricis sekitar pukul 13.00 WIB. Ria Ricis langsung berangkat ke makam sang ayah dari bandara.

Oki Setiana Dewi menceritakan Ria Ricis memang sangat dekat dengan mendiang sang ayah. Terlebih almarhum ayahnya tinggal di rumah Ria Ricis.

"Ricis itu selalu cerita-cerita apa saja sama Papa. Apalagi Papa kan tinggal di rumahnya (Ricis)," tuturnya saat ditemui di kawasan Cipondoh, Tangerang.

Tak lama setelah Oki Setiana Dewi datang, Ria Ricis tiba dengan menumpangi mobil sport berwarna kuning. Ia tampak mengenakan hijab hitam dan kacamata berwarna gelap.

Tanpa banyak kata ia pun langsung menghampiri sang kakak yang tengah menantinya di pusara sang ayah. Keluarganya yang datang memberikan pelukan pada Ria Ricis yang terlihat tampak berusaha tegar.

Ria Ricis terus memakai kacamata hitam. Terlihat sang youtuber bersimpuh di nisan almarhum sang ayah. Dia menunduk sambil memegang nisan sang ayah.

Terlihat Ria Ricis hanya terdiam memandangi makam sang ayah. Ria Ricis telat mengetahui sang ayah meninggal dunia karena tengah berada di Flores dan sulit mendapat sinyal.

Sebelumnya, Ria Ricis memang mencurahkan kesedihannya karena tak bisa melihat sosok sang ayah di akhir hayatnya. Ia baru mengetahui setelah prosesi penguburan sang ayah selesai dan mencoba untuk langsung bertolak ke Jakarta.

"Bismillah, saya pulang ke Jakarta, ke rumah baru papa tempat terakhir papa istirahat," tulis Ria Ricis memperlihatkan fotonya tengah berada di Bandara Udara Komodo, Labuan Bajo.

Ia pun berencana untuk membagikan cerita perjalanannya di Flores ke pada almarhum yang diyakini akan membuatnya bangga.

"Jadi ga sabar pulang pagi nanti ketemu rumah baru papa... Pah, aku main besok ke rumah yaaaa... nanti aku ceritain perjalanan aku di Indonesia Timur. Pasti papa senang dan bangga!!! ga sabar fix," tulis Ria Ricis.

Sang youtuber juga mengucapkan banyak terima kasih kepada sahabat di Flores dan Labuan Bajo karena memperhatikan kondisinya sebelum memberitahukan kabar duka itu kepadanya.

"Terima kasih banyak untuk teman2 di Flores dan Labuan Bajo atas kerja samanya menyimpan berita ini sampai kondisi saya saat semalam benar2 stabil sejak turun dari Weirebo. Semua benar-benar dalam waktu yang tepat," ungkap Ria Ricis.



Simak Video "Firasat Ria Ricis, Sempat Sakit saat Ayahnya Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)