Niat Ria Ricis Tenangkan Diri di Flores, Menjadi Sesal Tak Lihat Jenazah Ayah

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 06 Jun 2021 10:19 WIB
Ria Ricis menyambangi makam sang ayah
Ria Ricis berniat menyegarkan pikiran di Flores, tapi semua berubah jadi penyesalan tak tahu ayah meninggal duniaFoto: Asep/detikhot
Jakarta -

YouTuber Ria Ricis mengaku menyesal karena tak bisa melihat sosok ayahanda hingga dimakamkan karena masih berada di Flores. Pihak keluarga pun sempat mencoba menghubunginy, tapi terkendala sinyal dan ia pun melewatkan momen terakhir untuk melihat sang ayah.

Ia pun berujar jika tak ada firasat apa-apa dan kondisi ayahnya pun terlihat sehat dan bugar sebelum ditinggalkan olehnya ke Flores. Ayah Ria Ricis meninggal dunia saat sang anak tak ada di rumah.

Lalu apa alasan dirinya pergi ke Flores? Kala ditanyakan perihal tersebut, Ria Ricis menjawab jika ia memilih Flores sebagai destinasi untuknya menyegarkan diri.

"Di sana kebetulan dari waktu perjalanan Sumba menurut Ricis itu healing time kali ya. Mau menenangkan diri, nggak ada alasan juga sebenarnya karena beberapa ada kerjaan sedikit juga di sana. Kita ada baksos sama anak-anak di Nusa Tenggara Timur bagi sembako, bagi buku buat anak anak kecil," ungkapnya saat ditemui di makam sang ayah di kawasan Pesantren Tahfizh Daarul Quran, Tangerang pada Sabtu (5/6).

Ria Ricis pun mengatakan jika selama dua bulan belakangan sang ayah tinggal bersama dengannya. Ia pun tak menyangka jika waktu-waktu yang dihabiskan dengan belanja dan nge-vlog hingga tampil di YouTube merupakan kenangan terakhir dari sang ayah.

Pada hari saat sang ayah meninggal dunia Ria Ricis pun mengaku jika dirinya sempat sakit. Ia mual-mual hingga sakit kepala hingga nyaris saja membatalkan perjalannya mendaki Wae Rebo.

"Sampai akhirnya di hari Jumat dini hari (mungkin) jam 1 pagi, mungkin bertepatan dengan hari berpulangnya Papa, Ricis alami muntah-muntah sakit kepala, tapi kalau dibilang masuk angin nggak karena perutnya juga nggak sakit. Jadi yang sakit cuma kepalanya doang."

"Jam segitu belum ada makan dan nggak dapat obat juga, baru dapat obat pagi terus ditawarin sama orang Wse Rebo-nya ini mau pulang atau mau lanjut. Ricis pikir sayang kalau nggak dilanjut jadi mau nggak mau lanjut. Jadi itu firasat buruk mungkin Allah minta Ricis pulang pagi itu," kenang Ria Ricis.



Simak Video "Ayah Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi Meninggal saat Sedang Tidur"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)