Kim Kardashian Pancing Kontroversi Pakai Perhiasan Simbol Hindu

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 04 Jun 2021 11:55 WIB
rumah kim kardashian
Kim Kardashian dikritik karena gunakan simbol Hindu / Foto: Screenshot YouTube/Vogue
Jakarta -

Kim Kardashian menuai kritik dari penampilannya baru-baru ini. Hal itu karena sebuah aksesoris yang ia kenakan.

Kim Kardashian mengenakan anting bersimbol Om yang melambangkan Trimurti atau tiga jenjang kehidupan kelahiran, kehidupan, dan kematian. Sejumlah kritik dilontarkan pada Kim Kardashian karena mengenakan simbol tersebut.

Ibu tiga anak ini dianggap tak menghormati agama Hindu karena mengenakan aksesoris itu di telinganya.

"Apakah ini waktu yang tepat untuk menyebarluaskan kalau simbol itu adalah simbol suci agama Hindu dan bukan sekadar aksesoris?" ujar salah seorang netizen di Twitter.

"Om adalah simbol suci umat Hindu, apa yang ia lakukan dengan simbol itu?" timpal netizen lainnya.

Meski begitu, ada pula yang tak mempermasalahkan Kim Kardashian mengenakan simbol tersebut sebagai alat mempercantik penampilan. Diyakini sikap Kim tak bermaksud tak menghormati agama Hindu.

"Aku tidak melihat ini sebagai rasa tidak hormat sama sekali. Bagaimana Anda bisa berasumsi tanpa keraguan bahwa dia tidak tahu tentang asal-usulnya?' bantah seorang penggemar.

Ini bukan kali pertama penampilan Kim Kardashian menuai kontroversi terkait budaya India dan agama Hindu. Sebelumnya ia pernah dikritik karena pendapatnya tentang makanan khas India yang disebutnya tak layak dimakan di salah satu episode Keeping Up With The Kardashians 2012.

Karena ucapannya tersebut perempuan yang tengah dalam proses berpisah dari Kanye West ini sempat menuai kecaman. Kim pun menyampaikan permintaan maafnya karena ucapannya yang dinilai menyakitkan tersebut.

[Gambas:Instagram]




Penampilannya yang lain dengan sentuhan India juga sempat jadi sorotan. Kala itu dirinya tampil dengan busana bergaya Sari, pakaian khas India yang populer dari desainer ternama asal India.

Meski dikecam namun penampilannya menuai pujian dari majalah Vogue India.



Simak Video "Viral Gaya Kim Kardashian yang Nyeleneh"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/pus)