Anak Kiwil Dibully, Meggy Wulandari Kasih Pengertian dan Contoh Aurel Hermansyah

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 03 Jun 2021 14:26 WIB
Meggy Wulandari dan putrinya
Anak Kiwil Dibully, Meggy Wulandari Kasih Pengertian dan Contoh Aurel Hermansyah. (Foto: Instagram @meggywulandari_real)
Jakarta -

Anak perempuan Kiwil dan Meggy Wulandari, Meisya, sempat dibully netizen karena disebut mirip dengan ayahnya. Tak lama setelah itu, Meisya marah kepada netizen.

Sebagai orang tua, Meggy Wulandari sudah memberikan pengertian ke Meisya. Ia lalu memberi contoh ke anaknya untuk berkaca seperti Aurel Hermansyah, yang juga sempat menjadi korban bully di waktu kecil.

"Memberi pengertiannya itu sudah risiko ya, semua anak selebritis itu risikonya seperti itu. Kayak Kakak Aurel juga dibully segala macam. Semakin dewasa semakin bisa merawat diri, cantik itu Kakak Aurel," kata Meggy Wulandari saat ditemui di Gedung Transmedia, kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Dia juga pun membela anaknya yang memiliki keturunan dari Kiwil yang berkulit gelap. Termasuk Meggy Wulandari sendiri yang pernah mengalami kulit gelap sewaktu kecil.

"Saya bilang sama anak-anak, basically Mas Kiwil kan kulitnya hitam, saya kulitnya putih. Kalau memang saya bapak-ibu saya putih. Keluarga saya memang nggak ada yang hitam, putih semua, tapi waktu kecil itu kan senang main sepeda," katanya.

"Sudah gitu kita main lari-larian, sudah gitu sama teman ke sana ke mari, jalan-jalan apa panas-panasan otomatis kan jadi hitam. Saya bilang sama Meisya, saya dulu juga hitam. Karena kan dia suka main panas-panasan," lanjutnya.

Bahkan ada kabar Meisya akan suntik putih. Menanggapi hal itu, Meggy Wulandari memiliki pemahaman sendiri.

Meggy juga mengatakan nanti akan mengajarkan anaknya untuk merawat diri. Termasuk salah satunya suntik, seperti yang dilakukan Meggy semenjak dahulu ketika kuliah.

"Nanti kalau sudah dewasa sudah bisa luluran, make handbody yang whitening, sudah gitu treatment. Aku memang rajin suntik, dulu ya. Sekarang nggak kenapa? Karena saya ada lambung nggak bisa suntik-suntik whitening, vitamin C sudah nggak bisa. Dulu waktu remaja zaman kuliah," bebernya.

Namun maksud Meggy Wuladari bukan berati anaknya yang masih remaja disuntik putih. Melainkan jika sudah dewasa nanti.

"Ya nggak apa-apa juga dong suntik whitening, supaya lebih glowing ya nggak masalah. Ya bukan berarti anak segini sudah aku suruh suntik putih gimana pikirannya, nggak mungkin. Begitu Meisya bisa di-facial kulitnya memungkinkan untuk ya akan di-treatment. Kan untuk kebersihan, untuk menjaga kecantikan," tuturnya.

"Dulu ada netizen bilang Mba Meggy anaknya nggak bersyukur. Bukannya nggak bersyukur, perempuan memang harus merawat diri," lanjutnya.

Meski memperbolehkan merawat diri, Meggy Wulandari melarang anaknya untuk mengubah bagian tubuh. Sehingga dia meminta anaknya harus bersyukur dengan pemberian Tuhan.

"Kecuali dioperasi ya, baru nggak boleh. Operasi merubah bentuk. Aku bilang Mei bersyukur Allah memberikan nikmat iman, nikmat sehat, rezeki kamu dilahirkan sempurna, tidak ada hal cacat di Meisya," katanya.

(fbr/mau)