Penjelasan Liza Aditya yang Kini Lepas Hijab

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 31 Mei 2021 06:50 WIB
liza aditya
Penjelasan Liza Aditya yang Kini Lepas Hijab. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Penyanyi Liza Aditya baru-baru ini tampak mengunggah video dirinya tanpa menggunakan hijab di Instagram. Hal itu kemudian menjadi sorotan publik.

Bagaimana tidak, beberapa waktu lalu Liza Aditya kerap mengunggah foto dan video dirinya menggunakan hijab. Publik beranggapan Liza sudah mantap menutup auratnya saat itu.

Berkaitan dengan hal ini, Liza kemudian berusaha menjelaskannya melalui unggahannya di Instagram, dilihat detikcom, Minggu (30/5/2021).

"Makasih banyak untuk semua yang mendukung aku, mendoakan aku. Aku tetap akan menggunakan hijab kok, tapi juga nggak pakai," ujar Liza dalam unggahannya.

Dijelaskan Liza Aditya, keputusannya untuk tak tetap menggunakan hijab pun belum dijelaskan secara pasti. Ia mengaku ada hal yang cukup berat untuknya menjelaskan alasannya.

Namun Liza memastikan dirinya akan tetap menjadi orang yang baik, meski tanpa menggunakan hijab. Hal itu turut dituturkan dalam unggahan itu.

"Keputusan aku untuk seperti ini ada didasari beberapa hal, tentu ini kondisi yang tidak akan mengenakan untuk sebagian kalian yang menyukai perubahan aku berhijab," tutur Liza.

"Tapi percayalah bahwa berhijab atau tidak aku ingin menjadi orang baik dengan apa adanya diriku," sambungnya lagi.

Di samping itu, rasa takut akan keburukan akhlak dirinya di mata sang pencipta pun ada. Liza Aditya merasa belum sempurna dalam menjalani salah satu ajaran agamanya untuk berhijab.

"Aku pun takut dengan akhlak ku yang belum sempurna akan membuat kalian kecewa," jelasnya.

Perempuan yang sempat diisukan menjalin hubungan kedekatan dengan Atta Halilintar ini pun menegaskan akan menggunakan hijab suatu hari ini. Hal itu akan disesuaikan dengan kebutuhan pekerjaannya sebagai public figure.

"Aku tetap akan berhijab suatu hari dan masih akan berhijab saat-saat sekarang sesuai dengan kebutuhannya," ucap Liza.

Sebagai tambahan informasi, Liza Aditya dahulu sempat diisukan bermalam dengan Atta Halilintar di sebuah penginapan. Namun hal itu dibantah Liza dan Atta.

Meski begitu, keduanya tetap menegaskan memang saling mengenal dan berteman baik.

Usai kejadian itu, Liza Aditya kemudian kerap dihujat dan dituding menjual dirinya demi uang oleh publik. Ia tak sungkan mempolisikan netter yang sudah bicara keterlaluan terhadap dirinya.

(pig/mau)