Round Up

Rizki DA Bicara soal Kehamilan Nadya Mustika Usai Talak Cerai

Tim detikHOT - detikHot
Senin, 31 Mei 2021 07:05 WIB
Rizki DA
Rizki DA bicara soal kehamilan Nadya Mustika. Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Rizki DA telah menjatuhkan talak cerai pada istrinya, Nadya Mustika. Talak itu ternyata telah jatuh sejak 22 Agustus 2020, hanya satu bulan setelah mereka menikah.

Menurut Rizki DA, keluarga dari Nadya Mustika yang menginginkan hal itu. Namun, Rizki DA memilih menunggu karena ada anak dalam kandungan Nadya.

Entah karena ingin berpisah dari Rizki DA atau bukan, Nadya Mustika dan keluarganya bahkan sempat menyembunyikan kehamilan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rizki DA dalam video yang diunggah di kanal YouTube Iis Dahlia. Namun rupanya, Rizki sudah mengetahui kabar hamilnya Nadya dari Ridho, kembarannya.

"Di tanggal 21 (Agustus), malam besoknya 22, mereka minta kepastian (hubungan) dari Iki. Di tanggal 21 itu Iki tahu Nadya hamil karena di tanggal 12 (Agustus) itu periksa, WhatsApp ke Idho, bilang hamil," jelas Rizki, dilihat detikcom pada Minggu (30/5/2021).

"Sebelumnya Iki tanya, dia bilang dia sudah mens di tanggal 6 (Agustus) nya, ternyata di tanggal 12 sudah hamil. Kan aneh dong, di tanggal 6 sudah mens, kok tanggal 12 hamil. (Pihak Nadya menjawab), 'Iya itu cuman flek'. Di tanggal 21, orang tuanya minta kepastian," sambung Rizki.

Saat bertemu dengan keluarga Nadya Mustika, Rizki DA pun mempertanyakan mengapa kehamilan tersebut terkesan ditutupi darinya. Sebab, Rizki DA juga menemukan fakta bahwa Nadya Mustika telah melakukan tes kehamilan tanpa sepengatahuannya.

"Kenapa (menggunakan) testpack tanpa sepengatahuan, (dijawab) 'Iya mau memastikan saja'. Kan Iki minta waktu dua minggu, jadi pas genap dua minggu mereka minta kepastian (hubungan)," cerita Rizki DA.

Menurut Rizki DA, saat itu dirinya terpaksa menjatuhkan talak meski sang istri tengah mengandung. Sebab, dirinya merasa didesak oleh pihak keluarga Nadya Mustika.

"Mereka minta kepastian untuk cepat, di situ Iki memperhatikan, kalau bisa diubah, Iki akan ambil (membatalkan talak), kalau tidak bisa diubah ya sudah," ujarnya.

Karena merasa ada yang ditutup-tutupi dari kehamilan Nadya Mustika, Rizki DA mengaku sempat mencurigai apakah anak yang ada dalam kandungan Nadya benar-benar anaknya.

Namun, setelah bayi bernama Baihaqqi Syaki Ramadhan lahir, Rizki DA justru jatuh hati dan menyayangi anaknya itu. Dia pun kini yakin anak itu adalah darah dagingnya dan bertekad untuk bertanggung jawab dan membesarkan buah hatinya itu.

"Iki terima tanggung jawab Iki, ayo kita besarkan bersama-sama. Mantan suami istri ada, tapi mantan ayah nggak ada," ujar Rizki DA.

Dirinya mengaku, apapun hasil yang diperoleh dari tes DNA kelak, dirinya telah kadung jatuh hati dan menyayanginya sebagai buah hati.

"Sayang (ke anak), karena banyak proses yang Iki lalui yang nggak sedap. Sayang, sayang banget, kalau pun bukan anak Iki," tutur dia.



Simak Video "Rizki DA Blak-blakan soal Nikahi Nadya Mustika Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)