Round Up Sepekan

Ifan Seventeen Nikah Lagi, Rizki DA Talak Nadya Mustika

Tim detikHOT - detikHot
Senin, 31 Mei 2021 05:35 WIB
Ifan Seventeen dan Citra Monica resmi menikah
Ifan Seventeen dan Citra Monica resmi menikah. Foto: Saras/detikHOT
Jakarta -

Pekan ini pemberitaan seputar selebriti ramai untuk disimak. Ada kabar dari Ifan Seventeen yang menikah lagi. Ifan Seventeen menikah dengan Citra Monica.

Pernikahan itu digelar di Hotel Pullman, Jakarta. Tapi ada juga kabar dari Rizki DA yang ternyata sudah menjatuhkan talak cerai kepada Nadya Mustika.

Semuanya terangkum dalam round up sepekan.

1. Ifan Seventeen Menikah Lagi

Ifan Seventeen dan Citra Monica akhirnya benar-benar membuktikan kisah cintanya bukanlah satu hal yang perlu diragukan. Sabtu, 29 Mei 2021, kedua pasangan ini sudah resmi menjadi suami-istri.

Pernikahan mereka pun digelar di Hotel Pullman, Jakarta. Pernikahan ini juga disiarkan secara langsung oleh !nsert dan !nsertlive. Mahar yang diberikan Ifan Seventeen untuk Citra pun tidak main-main.

Keduanya resmi menikah setelah melangsungkan prosesi ijab kabul dengan mahar logam mulia 40 gram, uang USD 3.500, satu set cincin kawin berlian, dan seperangkat alat salat.

"Mas kawinnya dolar, emas sana perhiasan," ujar Ifan ditemui di konferensi pers usai berlangsungnya acara.


2. Kondisi Pak Ogah Kini

Abdul Hamid pemeran Pak Ogah di Si Unyil sedang sakit. Kabar itu beredar saat unggahannya pada 2018 saat dirawat di rumah sakit viral.

Istri Abdul Hamid, Yuyun, menceritakan kondisi terkini sang suami. Yuyun membenarkan sang suami saat itu sedang sakit karena darah tinggi dan maag. Akan tetapi, saat ini kondisi pemeran Pak Ogah dalam program Si Unyil juga belum bisa dikatakan baik-baik saja.

Bahkan, selama 30 tahun berumah tangga dengan pemeran Pak Ogah itu, Yuyun merasa ini adalah kondisi terparah yang dialami suaminya.

"Kalau yang lalu ya betul juga. Cuma yang sekarang pun memang dia dari sebelum Lebaran, mau hampir 3 bulan saya bilang memang ya selama 30 tahun saya berumah tangga sama beliau ya baru sekarang ini yang terparah," kata Yuyun kepada detikcom melalui sambungan telepon, Selasa (25/5/2021).

Pada unggahan Instagram Pak Ogah ada salah satu akun yang mengatakan sang seniman mengalami penyumbatan darah di otak kiri dan kanan. Hal itu pun dibenarkan oleh istri Pak Ogah.

Dia bahkan menyebut kondisi tersebut membuat suaminya tidak bisa berbicara.

"Itu betul (penyumbatan darah). Tapi kalau kondisi saat ini betul penyumbatan pembuluh darah," tuturnya.

"Bukan susah ngomong lagi, tapi memang sudah nggak bisa (bicara). Saya bilang ya benar-benar baru sakitnya, saat ini," jelas istri Pak Ogah.


3. Rosmawaty Muncul Tiba-tiba

Perempuan bernama Rosmawaty tiba-tiba saja muncul dan memberikan pengakuan mengejutkan. Perempuan berhijab itu memberikan pernyataan bahwa dirinya adalah istri pertama Hotma Sitompul.

Dalam pernyataannya, Rosmawaty sebenarnya tidak ingin tampil di depan publik. Tapi pikirannya berubah saat keluarganya memberikan dukungan.

"Sebetulnya saya nggak ingin. Karena keluarga mendukung saya, anak itu harus diakui," ungkap Rosmawaty.

Dalam penuturannya, Rosmawaty menikah dengan Hotma Sitompul pada 1975. Tapi sayang pernikahan itu tidak berlangsung lama. Mereka bercerai saat usia pernikahan sudah berlangsung selama satu tahun. Pada saat itu, Rosmawaty sedang mengandung anak pertama dari Hotma Sitompul.

Rosmawaty pun menyebut ayah dari anak kandungnya sudah meninggal dunia. Saat ini anaknya sudah dewasa dan memberikan dukungan untuk membuka semuanya ke publik.

"Selama ini anak saya, dia nggak tahu siapa bapaknya. Sampai umur 22 tahun saya baru cerita, saya bilang bapaknya meninggal," jelasnya.


4. Soal Poligami Mendiang Uje

Pipik Dian Irawati memberikan penegasan soal tidak mau lagi membahas masalah poligami yang dilakukan mendiang suaminya, Uje. Ia pun meminta kepada semua pihak untuk tidak membahasnya lagi.

Permintaan itu disampaikannya lewat Instagram Stories miliknya. Ia memberikan penegasan soal tidak mau lagi ditanya-tanya media mengenai hal tersebut.

"Untuk mas-mas dan mbak-mbak media, baik media online atau pun cetak yang mencari saya untuk wawancara mohon maaf saya sedang fokus kajian zoom dan penggalangan dana untuk saudara-saudara saya di Palestina," buka Umi Pipik dalam Instagram Stories miliknya.

"Saya sudah tidak lagi menerima wawancara, karena wawancara saya sudah selesai dengan semua media waktu itu. Yang fokus saya hanya untuk putra almarhum di pernikahannya, kenapa baru sekarang saya membuka ini? Kenapa nggak dari dulu saja? Ada pertimbangan kenapa nggak dari dulu saja dibuka, karena saat itu saya tidak mau egois dengan diri saya," sambung Umi Pipik.

Dalam penuturannya, Pipik menjelaskan dirinya sama sekali tidak mau membuat umat Islam jadi membully dan juga menghina mendiang Uje.

"Saya ingin umat fokus saja dengan dakwah alm. Saya tidak mau umat kecewa dengan poligami beliau lalu membully dan meninggalkan beliau. Secara tidak langsung saya menghentikan rezeki beliau. Padahal saya butuh nafkah beliau pada saat itu karena anak-anak masih kecil," bebernya lagi.


5. Rizki DA Talak Nadya Mustika

Rizki DA mengatakan sangat ingin menyelamatkan nasib rumah tangga yang berada di ujung tanduk perceraian. Tapi sayang keinginan Rizki DA untuk melakukan mediasi dan menyelamatkan rumah tangganya tidak berhasil.

Rizki justru diminta cepat menjatuhkan talak cerai kepada Nadya Mustika. Hal ini diungkapkan Rizki DA saat menjadi bintang tamu dalam acara Pagi Pagi Ambyar.

"Mereka yang meminta cepat, baik itu dalam agama dan juga hukum. Iki maunya diam dulu, nanti mediasi dulu," jelas Rizki DA seraya menahan air matanya.

Rizki DA menjatuhkan talak kepada Nadya Mustika pada bulan Agustus 2020. Keputusan itu diambil karena memang permintaan orang tua Nayda Mustika yang meminta segara dengan cepat perceraian itu terjadi.

"Ya dengan berat hati di Agustus 2020 itu sudah talak dan mereka tetap menyalahkan Iki. Padahal Iki sudah biasa saja, mereka meminta untuk menyelesaikan dengan cepat," ungkapnya lagi.



Simak Video "Rizki DA Bungkam Ditanya Soal Hasil Tes DNA Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/mau)