Round Up

Larissa Chou Tutup Pintu Rujuk, Alvin Faiz Depresi Usai Cerai

Tim detikHOT - detikHot
Minggu, 30 Mei 2021 22:05 WIB
Larissa Chou
Larissa Chpu tutup pintu rujuk. Foto: Instagram: @larissachou
Jakarta -

Gugatan cerai Larissa Chou kepada Alvin Faiz jadi mengejutkan banyak pihak. Setelah lima tahun menikah, tak ada yang menyangka putra mendiang ustaz Arifin Ilham itu akhirnya memutuskan cerai.

Larissa Chou akhirnya menuliskan soal keresahan dirinya dalam Instagram miliknya. Ia pun mengatakan keputusan cerai ini adalah keputusan yang baik.
Menurut Larissa Chou, sudah sejak 2019 dirinya mencoba bertahan agar tidak pisah dari putra mendiang Arifin Ilham tersebut. Ia mengatakan semua itu dilakukan untuk menjaga pernikahannya.

"Saya sudah bertahan semampu saya sejak tahun 2019," kata Larissa Chou dalam Instagram miliknya.

Larissa Chou juga mengatakan pernikahan yang baru lima tahun terkadang dilihat orang hanya sebelah mata. Menurutnya, itu semua terjadi karena yang melihat tidak tahu apa yang ada dalam rumah tangga tersebut.

"5 tahun memang waktu yang tidak lama untuk orang yang sudah menjalani pernikahan belasan tahun. 5 tahun dilihat masih seumur jagung bagi orang yang tidak mengerti masalahnya," tegasnya.

Ibu satu anak itu juga menekankan tidak semua perceraian itu buruk untuk buah hati. Bukan juga orang tua yang egois karena memutuskan untuk pisah.

"Tidak semua perceraian buruk untuk anak, bukan orang tua egois. Tapi kebahagiaan anak pun dimulai dari anak yang bahagia," terangnya.

Larissa Chou menuliskan ini semua karena sudah merasa disudutkan dengan banyaknya ungkapan dari netizen. Ia hanya ingin meluruskan dirinya benar-benar tidak bisa rujuk dengan Alvin Faiz.

"Tidak bermaksud apa pun dalam menulis ini, semata-mata hanya ingin kesehatan mental. Saya bisa lebih baik dengan tidak adanya tekanan dari luar atau pun banyak orang. Terima kasih," tuturnya.

Setelah masalah rumah tangganya jadi pemberitaan, Alvin Faiz banyak mendapat pertanyaan. Di balik senyum dan keceriaannya dalam video Instagram Stories, Alvin Faiz nyatanya mengalami depresi dan frustrasi.

"Sebenarnya gue males nulis gini, tapi gue rasa perlu gue tulis lagi. Banyak yang nanya kok sejak cerai jadi banyak upload? Jadi nggak galau? Nggak frustasi? Gue jawab ya," tulis Alvin Faiz.

"Mustahil gue nggak depresi dan frustasi akibat perpisahan ini, perlu gue tulis kalau gue depresi dan nangis sampai berminggu-minggu? Nggak kan?" lanjutnya.

Selain itu, ketika membaca unggahan dari Larissa Chou, Alvin Faiz pun menuliskan semangat untuk perempuan yang selama ini mendampinginya itu.

"Risa, Kamu wanita hebat. kelak semoga kamu mendapatkan imam yang lebih baik dari aku, bertanggung jawab dan dewasa, kamu wanita luar biasa yang memang mungkin aku belum pantas menjadi imam yang baik untuk kamu," tulis Alvin Faiz untuk Larissa Chou.



Simak Video "Poin Gugatan Cerai Larissa Chou untuk Alvin Faiz"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)