Alvin Faiz Depresi Usai Cerai, Minta Maaf ke Mendiang Arifin Ilham

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 30 Mei 2021 09:37 WIB
Muhammad Alvin Faiz Jadi Pendakwah dan Punya Bisnis Kuliner
Alvin Faiz Depresi Usai Cerai, Minta Maaf ke Mendiang Arifin Ilham. (Foto: Instagram @alvin_411)
Jakarta -

Gugatan cerai Larissa Chou kepada Alvin Faiz jadi sorotan. 5 tahun menikah dan terlihat baik-baik saja, tak ada yang menyangka putra mendiang ustaz Arifin Ilham itu cerai.

Setelah masalah rumah tangganya jadi pemberitaan, Alvin Faiz banyak mendapat pertanyaan. Di balik senyum dan keceriaannya dalam video Instagram Stories, Alvin Faiz nyatanya mengalami depresi dan frustrasi.

"Sebenarnya gw males nulis gini, tapi gw rasa perlu gw tulis lagi. Banyank yang nanya kok sejak cerai jadi banyak upload? Jadi ga galau? Ga frustrasi? Gw jawab ya," tulis Alvin Faiz dalam unggahan Instagram Story dilihat, Minggu (30/5/2021).

"Mustahil gw ga depresi dan frustrasi akibat perpisahan ini, perlu gw tulis klo gw depresi dan nangis sampe berminggu2? Engga kan?" ungkapnya lagi.

Alvin Faiz mengaku tak perlu menunjukkan kesedihannya di hadapan khalayak banyak. Putra sulung almarhum ustaz Arifin Ilham itu mengatakan kesedihan hanya untuk dirinya sendiri dan bukan diumbar.

"Ga perlu kan gw nunjukin kesedihan gw? Bagi gw kesedihan gw ya untuk ranah gw pribadi aja, ga perlu gw upload di sosialmedia, harus nahan diri," tuturnya.

"5 tahun nikah setiap ada masalah entah itu masalah rumah tangga atau hal lain gw ga pernah upload apa2, ngumbar kesedihan dan kegalauan gw, bagi gw ya setiap masalah harus diselesaikan sendiri2," tegas Alvin Faiz.

Alvin Faiz tegaskan setiap orang punya cara masing-masing bagaimana untuk selesaikan masalah. Dirinya tegas mengatakan tak bangga dengan semua yang terjadi dan dia lakukan. Akan tetapi, Alvin Faiz perlu melakukan hal untuk melupakan dan menyelesaikan masalahnya sendiri.

"Semua orang punya cara masing2 untuk mengekspresikan dirinya, cukup diri kita sendiri dan Allah yang tau. Jangan pernah bilang gw bangga dengan apa yang gw lakuin, setiap orang punya cara sendiri untuk healing," ungkap Alvin Faiz.

Alvin Faiz pun mengunggah foto saat memeluk ustaz Arifin Ilham di hari pernikahannya dengan Larissa Chou. Terlihat saat itu mendiang Arifin Ilham menangis memeluk dirinya.

Kini, Alvin Faiz dan Larissa Chou memilih cerai. Larissa Chou bahkan menegaskan sudah bulat ingin cerai dari Alvin Faiz.

"Abi maafin Alvin," tulis Alvin Faiz dengan emoji menangis.

(pus/mau)