Marilyn Manson Digugat Atas Dugaan Pemerkosaan Mantan Pacar

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 30 Mei 2021 12:21 WIB
CHICAGO, IL - FEBRUARY 05: Marilyn Manson performs at Riviera Theatre on February 5, 2015 in Chicago, Illinois. (Photo by Daniel Boczarski/Getty Images)
Marilyn Manson Digugat Atas Dugaan Pemerkosaan Mantan Pacar. (Foto: Daniel Boczarski/Getty Images)
Jakarta -

Marilyn Manson harus kembali menghadapi permasalahan hukum. Seorang perempuan yang mengaku mantan kekasihnya menggugat sang musisi atas tindakan pemerkosaan.

Berdasarkan gugatan yang dilayangkan oleh perempuan dengan inisial Jane Doe di Pengadilan Los Angeles, ia mengaku berpacaran dengan Marilyn Manson pada 2011. Kala itu, ia dipaksa menonton video mengerikan sebelum diperkosa.

Dikutip dari Deadline, video tersebut terkunci di dalam sebuah brankas milik Marilyn Manson. Videonya memperlihatkan kekerasan yang diduga dilakukan kepada fans di tahun 1996 usai ia tampil di Hollywood Bowl.

Dalam video tersebut, seorang perempuan dipaksa minum urine hingga diancam dengan pistol. Namun menurut sumber, dikutip dari TMZ, video tersebut merupakan film pendek yang dibuat untuk sebuah proyek.

Walaupun begitu, Jane Doe mengaku sangat ketakutan setelah melihat video tersebut. Ia memutuskan mengembalikan kunci rumah Marilyn Manson. Namun saat hendak menjalankan niatnya, Jane Doe diperkosa dan diancam akan dibunuh.

Hingga kini masih belum ada komentar apa pun dari pihak Marilyn Manson. Mereka masih memilih untuk bungkam. Namun, ini bukan satu-satunya gugatan hukum yang dihadapi oleh sang musisi.

Belum lama ini, pihak kepolisian New Hampshire menerbitkan surat perintah penangkapan Marilyn Manson atas tindak kekerasan kepada seorang videografer pada 2019. Selain itu, ia juga dilaporkan oleh Evan Rachel Wood, sang mantan kekasih, atas dugaan kasus pelecehan seksual bersama tiga perempuan lain.

Pada April 2021, giliran bintang Game of Thrones, Esme Bianco, yang mengadukan tindak kekerasan domestik dan pelecehan seksual yang dilakukan Marilyn Manson saat keduanya tinggal bersama pada 2011. Menyusul setelahnya, mantan asisten Manson, Ashley Walters, juga mengadukan tindak kekerasan seksual ke pihak berwajib.

(dal/mau)