Bintang Game of Thrones Harap Marilyn Manson Jadi Tersangka

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 02 Mei 2021 11:09 WIB
Marilyn Manson
Foto: Youtube
Jakarta -

Legenda musik metal Marilyn Manson kembali menjadi sorotan usai kembali tersandung kasus pelecehan seksual. Kali ini ia dilaporkan oleh seorang bintang Game Of Thrones bernama Esme Bianco.

Wanita berusia 35 tahun itu mengajukan tuntutan di pengadilan California. Dalam laporannya tersebut, Esme menuliskan jika pria pemilik nama asli Brian Warner itu telah berkali-kali melakukan tindak kekerasan seksual hingga pemerkosaan kepadanya.

Hal itu pun terjadi dalam beberapa tahun sejak dari 2009 hingga 2013. Tak hanya Marilyn Manson saja yang dilaporkan oleh pemeran Ros dalam serial Game Of Thrones itu.

Ia juga turut melaporkan mantan manajer Marilyn yakni Tony Ciulla, serta perusahaan miliknya yang disebut telah melakukan pelanggaran atas hukum penjualan manusia karena kontrak kerja yang diajukan oleh mereka.

Saat ini kasus tersebut tengah dalam penyelidikan pihak kepolisian California. Sejak Februari lalu, Marilyn Manson, pun menjadi target penyelidikan atas beberapa aduan pelecehan seksual yang dilaporkan oleh beberapa wanita.

"Saat ini penyelidikan masih berlangsung, itu sangat vital jika kami mengejar seluruh bukti-bukti yang memungkinkan ia ditahan atas tindakannya yang mengerikan tersebut," tutur kuasa hukum Esme, Jay Ellwanger.

Esme Bianco pun mengatakan kekecewaannya di mana publik dan pihak hukum seolah menutup mata dengan tindakan yang dilakukan sang musisi.

"Sudah sejak lama sang pelaku tak pernah diperiksa karena (ia memiliki) uang, ketenaran dan industri ini menjadi buta," tuturnya dilansir dari Fox.

"Meski banyak wanita tangguh yang berani buka suara melawan Marilyn Manson, ada banyak korban lainnya yang bungkam dan suara mereka tak akan pernah didengar. Harapanku adalah semoga Brian Warner bisa berhenti menghancurkan hidup orang lain dan mengajak para korban untuk memperjuangkan keadilan meskipun hanya sedikit," tambahnya.

Sebelumnya Marilyn Manson juga mendapatkan tuduhan serupa dari mantan kekasihnya, Rachel Evan Wood. Ia mengaku kerap mendapatkan kekerasan seksual dari sang musisi selama mereka berpacaran.

Hubungan asmara Rachel Evan Wood dan Marilyn Manson pertama kali tercium pada 2007 ketika dia berusia 19 tahun dan sang musisi 38 tahun. Keduanya berkencan lalu bertunangan di bulan Desember 2009. Tapi Agustus 2010, pasangan itu memutuskan untuk berpisah.



Simak Video "HBO Rilis Foto-foto untuk Prekuel 'GOT', 'House of Dragon'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)