Fakta Seputar Rosmawaty yang Cerai dari Hotma Sitompul daripada Murtad

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 28 Mei 2021 13:23 WIB
Rosmawaty Ginting
Fakta Seputar Rosmawaty yang Cerai dari Hotma Sitompul daripada Murtad (Foto: InsertLive)
Jakarta -

Rosmawaty tiba-tiba muncul ke publik di tengah masalah rumah tangga Hotma Sutompul dengan istrinya, Desire Tarigan. Rosmawaty mengaku sebagai mantan istri sang pengacara.

Dalam pernyataannya, Rosmawaty sebenarnya tidak ingin tampil di depan publik. Tapi pikirannya berubah saat keluarganya memberikan dukungan.

"Sebetulnya saya nggak ingin. Karena keluarga mendukung saya, anak itu harus diakui," ungkap Rosmawaty.

Dalam penuturannya, Rosmawaty menikah dengan Hotma Sitompul pada 1975. Tapi sayang pernikahan itu tidak berlangsung lama. Mereka bercerai saat usia pernikahan sudah berlangsung selama satu tahun. Pada saat itu, Rosmawaty sedang mengandung anak pertama dari Hotma Sitompul.

Rosmawaty pun menyebut jika ayah dari anak kandungnya sudah meninggal dunia. Saat ini anaknya sudah dewasa dan memberikan dukungan untuk membuka semuanya ke publik.

"Selama ini anak saya, dia nggak tahu siapa bapaknya. Sampai umur 22 tahun saya baru cerita, saya bilang bapaknya meninggal," jelasnya.

Kini, Rosmawaty akhirnya melayangkan somasi ke Hotma Sitompul. Dalam 7x24 jam, pihak Rosmawaty menunggu tanggapan positif dari Hotma Sitompul. Jika tidak ada itikad baik dari Hotma Sitompul, pihak Rosmawaty akan melaporkan masalah ini ke polisi.

"Ini somasi terbuka untuk bang Hotma. Intinya kami tunggu respon bang Hotma 7x24 jam," ujar pengacara Rosmawaty, Jesse Heber Ambuwaru, saat ditemui di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

"Kalau pun ternyata bang Hotma tetap bersikeras menolak, berarti masuk ke polisian. Akhirnya kami pun merasa klien kami sudah cukup direndahkan dihina selama ini," sambungnya lagi.

Sebelum itu ada beberapa fakta menarik soal Rosmawaty tentang alasan cerainya dengan Hotma Sitompul. Selengkapnya baca di sini.

(dar/dar)