Round Up

Soal Rosmawaty yang Mengaku Istri Pertama Hotma Sitompul

Tim detikHOT - detikHot
Kamis, 27 Mei 2021 22:10 WIB
Hotma Sitompul jawab tuduhan istri, Desiree Tarigan
Foto: Hanif/detikhot
Jakarta -

Perempuan bernama Rosmawaty tiba-tiba saja muncul dan memberikan pengakuan mengejutkan. Perempuan berhijab itu memberikan pernyataan jika dirinya adalah istri pertama Hotma Sitompul.

Dalam pernyataannya, Rosmawaty sebenarnya tidak ingin tampil di depan publik. Tapi pikirannya berubah saat keluarganya memberikan dukungan.

"Sebetulnya saya nggak ingin. Karena keluarga mendukung saya, anak itu harus diakui," ungkap Rosmawaty.

Dalam penuturannya, Rosmawaty menikah dengan Hotma Sitompul pada 1975. Tapi sayang pernikahan itu tidak berlangsung lama. Mereka bercerai saat usia pernikahan sudah berlangsung selama satu tahun. Pada saat itu, Rosmawaty sedang mengandung anak pertama dari Hotma Sitompul.

Rosmawaty pun menyebut jika ayah dari anak kandungnya sudah meninggal dunia. Saat ini anaknya sudah dewasa dan memberikan dukungan untuk membuka semuanya ke publik.

"Selama ini anak saya, dia nggak tahu siapa bapaknya. Sampai umur 22 tahun saya baru cerita, saya bilang bapaknya meninggal," jelasnya.

Rosmawaty pun membantah jika dirinya mengejar ketenaran. Ia juga tidak menginginkan harta yang dimiliki Hotma Sitompul.

Keputusan Rosmawaty untuk bercerai dari Hotma Sitompul dikarenakan memintanya untuk pindah agama. Rosmawaty menolak dan akhirnya berujung dengan perceraian.

"Sebab perceraian saya karena saat saya mengandung saya harus masuk Kristen beserta anak dalam kandungan saya, karena itu kami bercerai," kata Rosmawaty seraya menangis.

"Dia tidak mengakui anak saya. Alhamdulillah anak saya, saya sekolahkan sampai S2, tanpa satu sen pun dari Hotma," sambungnya lagi.

Hingga saat ini, Hotma Sitompul belum memberikan penjelasan mengenai hal tersebut. detikcom sudah menghubunginya tapi belum ada jawaban.

Hotma Sitompul sendiri saat ini sedang bermasalah dalam rumah tangganya dengan Desiree Tarigan. Berbagai tudingan dan isu muncul dalam kisruh rumah tangga itu.



Simak Video "Cerita Rosmawaty soal Awal Pertemuan hingga Cerai dengan Hotma Sitompul"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)