Rosmawaty Somasi Hotma Sitompul!

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 28 Mei 2021 12:34 WIB
Hotma Sitompul jawab tuduhan istri, Desiree Tarigan
Hotma Sitompul disomasi mantan istri pertama. Foto: Hanif/detikhot
Jakarta -

Rosmawaty berharap mantan suaminya, Hotma Sitompul, dapat mengakui buah cinta dari pernikahan mereka terdahulu. Pihak Rosmawaty mengajukan somasi untuk pengacara kondang Tanah Air itu.

Dalam 7x24 jam, pihak Rosmawaty menunggu tanggapan positif dari Hotma Sitompul. Jika tidak ada itikad baik dari Hotma Sitompul, pihak Rosmawaty akan melaporkan masalah ini ke polisi.

"Ini somasi terbuka untuk bang Hotma. Intinya kami tunggu respon bang Hotma 7x24 jam," ujar pengacara Rosmawaty, Jesse Heber Ambuwaru, saat ditemui di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

"Kalau pun ternyata bang Hotma tetap bersikeras menolak, berarti masuk ke polisian. Akhirnya kami pun merasa klien kami sudah cukup direndahkan dihina selama ini," sambungnya lagi.

Rasa sakit hati Rosmawaty yang terpendam selama puluhan tahun akhirnya terkuak juga. Somasi yang ditujukan pada Hotma Sitompul adalah buktinya.

Tak banyak yang diminta pihak Rosmawaty terhadap Hotma Sitompul. Salah satunya adalah tentang pelurusan fakta bahwa Hotma Sitompul memang benar pernah menikah dan memiliki anak dengan Rosmawaty.

"Kami hanya mengejar pelurusan fakta. Kenapa harus diluruskan, ini kan terkait dengan kalau dalam agama Islam ada nazar, garis keturunan, itu juga penting," ungkap Jesse Heber Ambuwaru.

"Dan kami minta misalnya permohonan maaf, apa yang bisa dirangkul, anak dirangkul, rangkul lah. Bang Hotma selama ini gimana imejnya sebagai yang taat beragama," sambungnya lagi.

Soal adanya kemungkinan mediasi, Jesse Heber Ambuwaru belum bisa berkomentar banyak. Pihaknya mengaku akan melihat respons dari Hotma Sitompul terlebih dahulu.

"Kita lihat dulu nanti responnya bang Hotma, 7x24, sama ini kami anggap somasi terbuka buat bang Hotma. Kita anggaplah bang Hotma advokat senior," tutup Jesse Heber Ambuwaru.



Simak Video "Cerita Rosmawaty soal Awal Pertemuan hingga Cerai dengan Hotma Sitompul"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)