Round Up

Pipik Dian Irawati Tegaskan Tak Mau Lagi Bahas Poligami Uje

Tim detikHOT - detikHot
Jumat, 28 Mei 2021 05:30 WIB
seleb
Pipik tak mau bahas poligami mendiang Uje. Foto: Pipik Dian Irawati / Hanif Hawari
Jakarta -

Pipik Dian Irawati memberikan penegasan soal tidak mau lagi membahas masalah poligami yang dilakukan mendiang suaminya, Uje. Ia pun meminta kepada semua pihak untuk tidak tersebut membahasnya lagi.

Permintaan itu disampaikannya lewat Instagram Stories miliknya. Ia memberikan penegasan soal tidak mau lagi ditanya-tanya media mengenai hal tersebut.

"Untuk mas-mas dan mbak-mbak media, baik media online atau pun cetak yang mencari saya untuk wawancara mohon maaf saya sedang fokus kajian Zoom dan penggalangan dana untuk saudara-saudara saya di Palestina," buka Umi Pipik dalam Instagram Stories miliknya.

"Saya sudah tidak lagi menerima wawancara, karena wawancara saya sudah selesai dengan semua media waktu itu. Yang fokus saya hanya untuk putra almarhum di pernikahannya, kenapa baru sekarang saya membuka ini? Kenapa nggak dari dulu saja? Ada pertimbangan kenapa nggak dari dulu saja dibuka, karena saat itu saya tidak mau egois dengan diri saya," sambung Umi Pipik.

Dalam penuturannya, Pipik menjelaskan dirinya sama sekali tidak mau banyak umat Islam yang membully dan juga menghina mendiang Uje.

"Saya ingin umat fokus saja dengan dakwah alm. Saya tidak mau umat kecewa dengan poligami beliau lalu membully dan meninggalkan beliau. Secara tidak langsung saya menghentikan rezeki beliau. Padahal saya butuh nafkah beliau pada saat itu karena anak-anak masih kecil," bebernya lagi.

Bukan satu hal yang mudah bagi Pipik Dian Irawati membuka soal poligami yang dilakukan mendiang suaminya, Uje. Sampai akhirnya membuka kepada publik mengenai hal tersebut, Pipik Dian Irawati mengatakan ada satu alasan mengapa akhirnya membuka semua ini.

Menurut Pipik Dian Irawati, apa yang dilakukannya memiliki tujuan pasti. Salah satunya adalah agar anak gadisnya tidak menjalin hubungan dengan putra dari salah satu istri mendiang Uje.

"Jadi, tujuan saya sekarang membuka ini lebih kepada putra beliau, supaya suatu saat jika anak ini sudah besar lalu bertemu dengan tidak sengaja dengan anak gadis saya dan mereka menjalin hubungan, tanpa mereka tahu mereka ternyata sedarah," sambung Pipik.

Pipik Dian Irawati pun menjelaskan jika memiliki hubungan sedarah dalam agama Islam itu memang tidak diperbolehkan. Pipik Dian Irawati pun membuka masalah ini karena tidak ingin itu semua terjadi.

"Ini yang tidak boleh dalam agama, jadi sekali lagi fokus saja hanya kepada putra almarhum saja," tuturnya lagi.



Dalam penuturannya, Pipik Dian Irawati juga memberikan penjelasan soal dirinya yang tidak pernah menyebut nama selebriti Indonesia yang dikabarkan menjadi istri mendiang Uje.

"Dan sekali lagi, setiap diwawancara dengan semua media, saya tidak pernah menyebutkan nama public figure siapa pun dan urusan saya bukan untuk hal itu... sekali lagi fokus saya hanya untuk putra beliau saja," tegas Pipik Dian Irawati.

"Satu minggu sebelum beliau meninggal, saya yang paling tahu apa yang dilakukan beliau, apa yang dibicarakan beliau kepada saya dan itu biar menjadi cerita saya dan beliau saja dan Allah Ta'ala tentunya," bebernya lagi.

Pipik Dian Irawati juga menyampaikan permintaan maafnya kepada semua orang karena, sudah terseret dalam masalah poligami mendiang Uje ini.

"Terima kasih kepada semuanya mohon maaf lahir dan batin barakallahu fiik," tutup Pipik Dian Irawati.



Simak Video "Pesan Umi Pipik untuk Ria Ricis dan Teuku Ryan soal Pernikahan"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)