Gus Miftah Tuntun Syahadat Atheis From Berlin

tim detikhot - detikHot
Kamis, 27 Mei 2021 11:45 WIB
Gus Miftah, pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta
Gus Miftah Foto: Wahyudi (20detik)
Jakarta -

Gus Miftah mengunggah momen-momen seorang bule asal Jerman di Instagramnya. Ternyata bule tersebut meminta Gus Miftah menuntunnya jadi mualaf.

"Atheis From Berlin @alang.heinrich belajar Islam, dan Alhamdulillah sebentar lagi syahadat.....coba yang bisa eja namanya dengan benar diketik di kolom komentar," tulis Gus Miftah.

Satu jam yang lalu, Gus Miftah pun memperlihatkan momen usai bule tersebut mualaf. Di sana juga, ia mengungkap sang bule sengaja datang kepadanya untuk konsultasi tentang Islam.

[Gambas:Instagram]



"From atheis to Islam

Beliau ini @alang.heinrich seorang atheis dari Berlin Jerman yang merupakan sahabat dari @lzadtya, datang untuk konsultasi tentang Islam, dan subhanallah semalam beliau minta untuk dituntun membaca dua kalimat syahadat.......Alhamdulillah," tulisnya.

Gus Miftah mendapat banyak pujian dari netizen. Menurut mereka, Gus Miftah adalah sosok yang lebih sering memualafkan daripada mengkafirkan.

"Ini baru mantep gus memualafkan, bukan suka kafir2in orang," tulis netizen.

Gus Miftah memang makin banyak diperbincangkan usai memualafkan Deddy Corbuzier. Kala itu, ia mengajak Deddy untuk datang ke kediamannya lalu disaksikan publik, proses mualaf yang berlangsung di pondok pesantrennya itu pun berjalan lancar.

Berita soal Gus Miftah juga saat ini sedang ramai. Sebab, kepolisian baru saja menangkap sosok bernama Harmoko yang diduga telah menghina Gus Miftah.

Kasatreskrim Polres Trenggalek AKP Tatar Hernawan mengaku kasus ujaran kebencian yang dilakukan pelaku masuk dalam delik aduan murni. Sehingga bila orang yang dihina tidak melapor secara resmi ke polisi, maka kasusnya tidak bisa proses secara hukum.

"Sedangkan dalam kasus ini, Gus Miftah tidak melaporkan, ya tidak bisa diproses," kata Tatar, Rabu (26/5/2021).



Simak Video "Respons Santai Gus Miftah Dituding Kafir Gegara Orasi di Gereja"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)