Round Up Sepekan

Pipik Dian Irawati Dipoligami Uje, Pro Kontra Gus Miftah Masuk Gereja

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 10 Mei 2021 07:03 WIB
Umi Pipik
Round Up Sepekan: Pipik Dian Irawati Dipoligami Uje, Pro Kontra Gus Miftah Masuk Gereja (Foto: Instagram @_ummi_pipik_)
Jakarta -

Kabar sepekan dunia selebriti banyak menyita perhatian, mulai dari Umi Pipik yang ngaku dipoligami mendiang Uje sampai heboh Gus Miftah masuk gereja.

Berikut lima berita populer sepekan:

1. Pipik Dian Irawati Dipoligami Uje

Umi Pipik Dian Irawati membawa kabar baru. Mantan istri Uje itu memberikan satu pengakuan soal poligami. Ternyata, Pipik Dian Irawati sempat dipoligami oleh mendiang suaminya.

Hal tersebut diungkapkan Pipik Dian Irawati dalam Channel YouTube Venna Melinda. Ternyata, Pipik sendiri tidak mengetahui jika dirinya menjadi korban poligami.

"Bahkan keluarga besar saya pun saat mohon maaf ya, Uje poligami segala macam, mungkin setahun setelah saya cerita ketika beliau meninggal," jelas Umi Pipik Dian Irawati.

Sontak saja pengakuan itu pun membuat keluarganya kaget. Mereka tidak pernah membayangkan jika Uje akan menikah lagi.

"Dan mereka kaget 'kok kamu nggak pernah cerita? Karena saya memang, buat apa? Kan kita yang jalanin, bukan orang lain," ungkap Umi Pipik lagi.

Dikatakan ibu dari Abidzar itu, ada beberapa hal yang tidak semua harus tahu tentang kehidupannya. Terutama menyoal poligami yang sudah dilakukan Uje.

Pipik Dian Irawati pun mengisyaratkan jika poligami tersebut tidak membuatnya bahagia.

"Ya sebisa mungkin orang lain (tahu) yang bahagia saja," jelasnya lagi.

2. Gus Miftah Masuk Gereja

Gus Miftah menjadi sorotan saat Ramadhan 2021. Ia menuai kontroversi setelah beredar potongan video dirinya sedang memberikan sambutan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Amanat Agung di Penjaringan, Jakarta.

Dalam video tersebut Gus Miftah hanya memberikan ceramah yang berisi nasihat dengan kalimat-kalimat yang menyejukkan nan indah. Namun tidak sedikit dari netizen yang justru mengkuliahi sang pemuka agama soal kegiatannya tersebut.

"Di saat aku menggenggam tasbihku, dan kamu menggenggam salibmu. Di saat aku beribadah ke Istiqlal, namun kamu ke Katedral. Di saat aku mengeja Al Quran, dan kamu mengeja Al Kitabmu. Kita berbeda saat memanggil Tuhan. Aku, kamu, kita. Bukan Istiqlal dan Katedral yang ditakdirkan berdiri berhadapan, namun harmonis," begitu kutipan ceramah Gus Miftah kala itu.

Video tersebut menampilkan ujung dari ceramahnya. Isinya adalah pesan kebersamaan dan saling menghormati meski berbeda keyakinan. Namun ada saja netizen yang menghujat dengan tudingan-tudingan nyinyir mereka.

Gus Miftah malah dituduh kafir hingga sesat. Namun akhirnya dia pun tidak tinggal diam dan memberikan pembelaan.

"Terima kasih yang menghujat saya, yang mengatakan saya kafir, sesat, bangsat, dan lain lain......kalian luar biasa. Bisa jadi anda benar saya salah, atau sebaliknya. Berikut saya sampaikan dasar hukumnya, mohon disimak dan dijadikan bahan diskusi, saya siap di nasehati oleh siapapun dan belajar kepada siapapun.....bahkan pisuhi atau dimaki oleh siapapun," tulisnya.

"Orang yang kafir 70 tahun membaca tahlil dan syahadat sekali saja terbakar kekafirannya.... dan Alhamdulillah saya masih tahlilan kok setiap hari. Orang yang niat belajar dimanapun bisa dapat pelajaran, tapi orang yang tidak niat belajar sedang belajar pun tidak akan mendapatkan pelajaran," lanjut Gus Miftah.

3. Sapri Pantun Masuk ICU

Sapri Pantun dilarikan ke rumah sakit karena hiperglukoma. Adik Sapri Pantun, Doli menceritakan Sapri Pantun sejak awal dibawa ke rumah sakit sampai sekarang masih sadar. Hanya saja karena gula darahnya tinggi membuat tubuh Sapri Pantun lemas.

"Cek lab gula darahnya sampai 1.143," kata Doli, sang adik kepada detikcom.

Padahal, Sapri Pantun tengah menantikan kelahiran buah hatinya. Istri Sapri Pantun akan melahirkan secara caesar dan kini usia kehamilannya sudah masuk 9 bulan.

"Istrinya hamil tua. 18 Mei ini harus lahiran caesar," kata sang adik.

Oleh karena itu, sang istri tidak bisa terus-terusan menemani Sapri Pantun di rumah sakit. Sapri Pantun yang tengah menjalani perawatan di ruang ICU terlihat menggunakan alat bantu napas.

Kondisi istri Sapri Pantun menurut Doli baik-baik saja jelang melahirkan. Hanya saja, istri Sapri Pantun mengalami kelelahan karena kurang istirahat.

"Istrinya saat ini alhamdulillah baik-baik saja. Cuma kurang tidur, kecapekan. Namanya mikirin juga," tuturnya.

"Alhamdulillah banyak teman-teman artis yang bantuin. Ada Ruben, Ruben Onsu bilang juga kalau lahiran kabarin," sambung Doli bersyukur.

Sapri Pantun diketahui dirawat di RS Asih Ciledug, Tangerang. Sapri Pantun dikenal sebagai komedian dan juga bintang sinetron. Tidak hanya di dunia hiburan, Sapri Pantun juga membuka usaha warung soto mi, nasi uduk, dan bubur di dekat kediamannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2