Round Up

Jennifer Dunn Akui Kenal Uje, Tapi Bukan Istri Ketiga

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 27 Mei 2021 05:30 WIB
Artis Jennifer Dunn menjadi saksi dalam kasus korupsi Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Jennifer duduk sebagai saksi bersama empat orang lainnya.
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Artis Jennifer Dunn disebut sebagai istri ketiga Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje. Mengenai hal itu, Jennifer Dunn melalui kuasa hukumnya, Firman Chandra pun langsung membantahnya. "Intinya. 'Bukan saya mas' tolong sampaikan," kata Firman pada wartawan.

Meski mengelak menjadi istri ketiga, menurut Firman Chandra, Jennifer Dunn mengakui dirinya pernah bertemu Ustaz Jefri di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Namun, pesinetron itu membantah bila memiliki hubungan lebih.

Firman Chandra mengatakan, kliennya hanya sekadar mengenal dan pernah bertemu dengan Uje saja. Hanya saja, Firman tidak mengetahui secara spesifik pada tahun berapa dan kapan tepatnya keduanya bertemu.

"Info yang saya dapatkan, Ketemu itu hanya sekali, itu pun di Rutan Pondok Bambu. Tidak spesifik mengatakan apakah ketemu pada saat di Rutan yang pertama atau kedua, tapi intinya ketemu dengan Uje itu di Rutan Pondok Bambu," ungkap Firman.

Dia pun menjelaskan bertemunya Uje dan Jennifer Dunn di Rutan Pondok Bambu bukanlah hal spesial yang perlu dibesar-besarkan. Sebab, Uje mungkin saja diundang ke rutan untuk memberikan siraman rohani pada para tahanan, bukan khusus bertemu Jennifer Dunn.

"Rutan Pondok Bambu itu adalah Rutan perempuan dan tidak mungkin yang di dalam hanya satu orang, banyak sekali. Namanya ustaz itu pasti memberikan sebuah pencerahan religi, pasti diundang semuanya. Nah, di situ lah ketemu, tapi ketemu itu kan tidak harus melakukan pendekatan karena tugas ustaz ketemu ketua atau kepala Rutan untuk memberikan siraman rohani," jelas Firman.

Lebih jauh, Firman Chandra menegaskan pertemuan yang terjadi di Rutan Pondok Bambu itu bukan lah pertemuan personal antara kenalan dekat.

"Tidak secara personal. Ini yang dikatakan langsung kepada saya. Apa yang disampaikan klien kami semestinya yang valid. Karena sudah saya sampaikan dan mengatakan, 'Bukan saya mas,' kalimatnya sudah begitu lewat telepon tadi malam. Kalau memang bukan ya harus saya sampaikan bukan," tegasnya.

Sedangkan Jennifer Dunn pun mengakui dirinya pernah bertemu Uje di salah satu stasiun televisi. Hanya saja, senada dengan apa yang diterangkan oleh Firman Chandra, pertemuan itu adalah sesuatu yang biasa.

"Kalau dibilang kenal, siapa sih yang nggak kenal sama almarhum? Pernah (bertemu), cuman mungkin dulu itu, saya lupa, 10 tahun yang lalu, 2010 kalau nggak salah. Itu saya pernah datang ke pengajian yang diadain sama salah satu stasiun TV, pada saat itu, almarhum beserta istrinya itu hadir untuk berdakwah," tutur Jennifer Dunn pada wartawan.

Dia menambahkan dalam pertemuan itu, tidak ada obrolan yang spesial apalagi menyangkut ranah personal. "Dan saya bukan yang sendiri, saya juga ramai-ramai, yang namanya pengajian, sudah sampai di situ aja," terang dia.

Gosip yang berhembus itu rupanya juga turut membuat suami Jennifer Dunn, Faisal Harris, terkejut dan merasa terganggu.

"Yang pasti mas Haris tidak menerima, dan bahasanya 'Tolong dipatahkan, tolong diklarifikasi, tolong dibantah' dalam tanda kutip. Kalau memang ternyata harus sampai melakukan upaya ya kita akan melakukan upaya. Karena sudah mengganggu keharmonisan rumah tangga," kata Firman ditemui di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/5/2021).

Meski tidak ada cekcok yang berarti imbas dari isu itu, tapi Firman Chandra tidak menampik Faisal Harris sempat mempertanyakan hal itu pada kliennya.

Dia pun meminta Umi Pipik untuk memberikan keterangan yang lebih terang agar isu poligami tersebut segera berakhir dan tidak menjadi bola liar.

"Pasti dengan kondisi begini ada komunikasi yang intens (antara Jennifer Dunn dan Faisal Harris). Namun, balik lagi, tugas yang paling utama adalah Umi Pipik segera mengakhiri. Kalau nggak, sampai kapan berakhir, kalau sudah menyebut nama baru kita melakukan upaya hukum. Ini kan sampai sekarang belum tahu siapa," ujar Firman.

Jennifer Dunn pernah mendekam di penjara karena kasus narkoba pada 2005, 2009 dan 2018. Bila Uje meninggal dunia pada 2013, belum diketahui kapan tepatnya mereka bertemu di dalam rutan.

Sebelumnya, isu poligami itu bergulir sejak istri Uje, Umi Pipik, menyebut selama ini menahan diri ketika suaminya berpoligami di salah satu video YouTube yang kini telah disunting.

Umi Pipik mengatakan sang ustaz kondang memiliki dua istri lain selain dirinya. Istri keduanya tinggal di luar kota dan telah memiliki anak, sedangkan istri ketiganya adalah publik figur yang kini telah menikah lagi.

Jennifer Dunn disangka sebagai yang istri ketiga Uje sebab dirinya sudah menikah dengan Faisal Harris pada 2016.



Simak Video "Jennifer Dunn Resmi Bercerai dari Bobby Michael"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)