ADVERTISEMENT

Semangat Kerja Pak Ogah Tak Padam Meski Sulit Bicara

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 25 Mei 2021 17:48 WIB
Pak Ogah sakit-sakitan
Pemeran Pak Ogah kini sedang sakit. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Abdul Hamid alias Pak Ogah kini sedang sakit. Kondisinya memprihatinkan karena kesulitan bicara.

Hal itu terjadi karena adanya penyumbatan darah di otak. Bicaranya sering kali ngawur akibat sakitnya tersebut.

"Mendadak nggak bisa ngomong, kadang bisa. Belum lama (sakitnya)," ujar Pak Ogah sambil terbata-bata di kawasan Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/5/2021).

Sambil terbata-bata, Pak Ogah mengaku rindu ingin bekerja. Namun apa daya, kondisinya yang tidak memungkinkan tidak bisa membuatnya mencari nafkah.

"Masih mau kerja sama teman-teman tapi gimana ya.. nasib.. nasib.. Suara abis... Kadang ada kadang ngga ada... Sekali pengin gitu ada suara tapi hilang-hilang... Harus gimana ya," ucap Pak Ogah terbata-bata yang sesekali kehilangan suaranya.

Pak Ogah ingin sekali sembuh. Namun ia tidak memiliki biaya untuk berobat.

"Nggak bisa (berobat).. nggak ada uang... Jadi waktu itu ada obat untuk supaya ada apa gitu kan.. nggak bisa karena ada sambungan gitu," kata Pak Ogah.

Hingga kini, belum ada rekan-rekan artis yang menjenguk Pak Ogah. Bahkan koleganya di Si Unyil pun belum datang menjenguk. Namun beberapa sahabat akrabnya sudah ada yang menjenguknya ke rumah.

"Belum ada (teman artis), baru teman-teman biasa saja, mungkin pada sibuk," pungkas Pak Ogah.

Diwawancarai terpisah, istri Pak Ogah, Yuyun, mengatakan suaminya memang sudah lama sakit. Namun ini adalah yang terparah selama 30 tahun pernikahannya.

"Hampir udah tiga bulan ya sakitnya itu, cuman nggak ada gejala, biasanya kan pusing atau apa, itu dia nggak. Dia cuman mau ngisi suara, mau bales WA dari yang lain, dia bilang, sambil dilempar hp itu, 'kok ini hp rusak?' 'Coba sini saya betulin', saya betulin, 'ini hp nggak rusak' dilempar lagi, 'rusak ini'," imbuh Yuyun.



Simak Video "Istri Ungkap Keinginan Pak Ogah yang Belum Terwujud "
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT