Istri Pertama Akhirnya Bicara soal Pernikahan dengan Aliff Alli

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 24 Mei 2021 20:04 WIB
Jakarta -

Nuning Pardiana, perempuan yang diduga istri pertama Aliff Alli akhirnya buka suara mengenai pernikahannya. Nuning Pardiana membenarkan adanya pernikahan antara dirinya dengan Aliff Alli.

Hal itu diungkapkan oleh Nuning Pardiana saat menghadiri sidang pembatalan pernikahan yang dilayangkan oleh Aliff Alli. Sidang itu masuk ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Namun sayang, sidang terpaksa ditunda karena Aliff Alli tidak datang. Sidang akan dilanjutkan kembali pada 31 Mei 2021.

"Hari ini sidangnya diskors karena pihak dari pemohonnya, Aliff itu tidak hadir," Ujar kuasa hukum Nuning Pardiana, Immanuel saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Senin (24/5/2021).

Soal pernikahan dengan Aliff Alli, hal itu diakui Nuning Pardiana memang ada. Pernikahan tersebut berlangsung pada 28 November 2011.

"Benar ya ada pernikahan antara Aliff dengan saudari Nuning," kata Immanuel diiringi dengan anggukan kepala Nuning Pardiana.

Nuning Pardiana pun menunjukkan duplikat buku pernikahannya dengan Aliff Alli. Buku pernikahan itu dikeluarian oleh KUA Cilandak, Jakarta Selatan.

"Awal mulanya memang klien kami menikah pada 2011, kemudian tiba-tiba hari ini kita menghadiri sidang untuk pembatalan pernikahan dari saudara Aliff kepada bu Nunung ini," lanjut Immanuel.

Selama 10 tahun pernikahan, Nuning Pardiana mengaku belum pernah diceraikan oleh Aliff Alli. Namun tiba-tiba saja ia menikah siri dengan Aska Ongi.

"Selama 10 tahun pernikahan mas Aliff dan mba Nuning tidak ada perceraian, masih terdaftar hingga saat ini. Itu lah yang akan kami buktikan dengan bukti-bukti kuat bahwa terjadi pernikahan antara mba Nuning dan Aliff," tutur Manto, tim kuasa hukum Nuning Pardiana yang lain.

Setelah resmi menjadi istri Aliff Alli, Nuning Pardiana langsung ditinggal pergi. Nuning Pardiana pun tidak tahu pasti apa yang menjadi penyebab Aliff Alli meninggalkannya.

"Iya karena dari pihak sana ada urusan," tukas Nuning Pardiana.

(hnh/wes)