Hati-hati! Ada yang Coba Tipu Umi Pipik Modus Transfer untuk Bantu Palestina

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 24 Mei 2021 06:00 WIB
Umi Pipik
Umi Pipik nyaris ditipu modus bantuan untuk Palestina / Foto: Instagram @_ummi_pipik_
Jakarta -

Umi Pipik juga turut bersuara dan membuka penggalangan dana untuk membantu Palestina. Namun, ada saja oknum yang tega ingin menipu.

Istri mendiang ustaz Jefri Al Buchori itu membagikan sebuah foto bukti transfer dari oknum yang mencantumkan nama M Febri Andika. Dalam bukti transfer itu, oknum tersebut mencantumkan mengirim dana sebesar Rp 5,5 juta ke Pipik Dian Irawati.

Tidak hanya satu, ada juga bukti transfer lainnya dengan mencantumkan nama M Febri Andika yang mentransfer ke Komnas untuk Rakyat dengan nominal yang sama Rp 5,5 juta.

Oknum tersebut mengabarkan ke admin Umi Pipik adanya kesalahan nominal transfer. Dalam bukti chat yang diunggah Umi Pipik, oknum tersebut mengaku ingin mentransfer Rp 500 ribu, hanya saja tidak sengaja menjadi Rp 5,5 juta.

Beruntung Umi Pipik dan tim tidak gegabah dengan langsung mengembalikan dengan mentransfer lagi Rp 5 juta. Umi Pipik meminta timnya untuk lebih dulu mengecek apa benar ada transfer dana sejumlah itu ke rekeningnya.

Benar saja, itu adalah modus penipuan. Tim Umi Pipik tidak menemukan adanya transfer dana tersebut ke rekeningnya.

[Gambas:Instagram]

"Ya Allah ya rabb koq masih ada lho yg tega mau menipu...saya sdh cek di mutasi rekening dan tdk ada yg transfer dgn nominal ini , semoga yg punya niat menipu ini sadar bahwa ini uang utk kemanusiaan padahal ini uang umat utk saudara2 diplaestina," ungkap Umi Pipik dalam unggahannya.

Umi Pipik berharap dengan dirinya mengunggah hal ini bisa menjadi pelajaran untuk semua agar lebih berhati-hati. Umi Pipik juga minta maaf membagikan masalah ini di media sosial, agar oknum tersebut tidak lagi coba melakukan penipuan kepada yang lain.

"Mohon utk semuanya hati2 ya dgn penipuan ini... Maaf saya harus share karena takutnya dia mencoba melakukan hal yg sama ke yg lainya..nmr wa nya sdh disimpan oleh admin saya ... Mohon maaf sekali lagi," ucap Umi Pipik.

Sampai saat ini Umi Pipik masih terus membuka penggalangan dana untuk Palestina. Umi Pipik sudah dua kali menyerahkan dana bantuan dari penggalangan dana yang dia buka ke Komnas untuk Rakyat Palestina.

Donasi kedua yang Umi Pipik serahkan sebesar Rp 150.400.270. Sebelumnya, Umi Pipik sudah menyalurkan dana sebesar Rp 130.396.744.

[Gambas:Instagram]


"Masha Allah , Allahu Akbar saya terharu untuk ini semua , sangat bermanfaat sekali utk saudara2 kita di palestina yg sampai saat ini korban jiwa semakin banyak..dan setiap minggunya @infoknrp mengirimkan bantuan utk saudara2 kita di palestina ,karena @infoknrp sedang membangun rumah sakit juga utk disana," ungkap Umi Pipik.

"Juga info Dari mereka banyak sekali penduduk yg tinggal di tenda2 pengungsian, jd knrp memberikan bantuan obat2an, makanan dll , semoga harta yg kalian sedekahkan utk saudara2 kita di palestina Allah berikan keberkahan , keselamatan , di dunia sampai akherat utk kalian semua , barakallahu fiikuna....in sha Allah donasi masih berlanjut utk kloter ke 3 ya...," tukasnya.



Simak Video "Pesan Umi Pipik untuk Ria Ricis dan Teuku Ryan soal Pernikahan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)