Taqy Malik Orasi dan Ikut Turun ke Jalan Bela Palestina

Desi Puspasari - detikHot
Sabtu, 22 Mei 2021 14:38 WIB
Taqy Malik
Taqy Malik ikut aksi bela Palestina / Foto: (Instagram)
Jakarta -

Kemarin massa di Jakarta turun ke jalan melakukan aksi untuk membela dan memberi dukungan kepada Palestina. Taqy Malik bersama sang istri yang bergabung dengan massa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Taqy Malik bersama sang istri memperlihatkan perjalanan mereka menuju tempat aksi. Taqy Malik pun memegang tongkat dan mengibarkan bendera Palestina dari dalam mobilnya.

Tidak hanya ikut bergabung dengan massa lainnya, Taqy Malik bersama sang istri juga ikut turun ke jalan. Dia bahkan naik ke atas mobil dan memberikan orasi.

"Hari ini kita berkeringat turun bercucuran dari wajah kita. Namun, saudara kita di Palestina bercucuran dengan darah," ucap Taqy Malik dalam potongan video yang dia unggah.

"Hari ini mereka tertimpa rudal-rudal, tapi alhamdulillah Jumat dini hari, jam 2 pagi tadi dengan izin Allah Gaza dimenangkan Allah SWT, takbir.... Takbir.... Takbir...," seru Taqy Malik dari atas mobil bak terbuka menggunakan pengeras suara.

"Maka hari ini, saya mengajak semua teman-teman. Kita berkumpul semua di sini bukan karena agama, bukan karena suatu organisasi, tapi karena kemanusiaan," lanjutnya.

Di akhir orasinya, Taqy Malik membacakan surat Ali Imran ayat 102-103. Taqy Malik dan sang istri, Sherel Thalib kompak menggunakan kaos 'Save Palestine'.

Taqy Malik pun mengucapkan kepada massa yang sudah ikut turun ke jalan untuk melakukan aksi bela Palestina.

"Alhamdulillah selesai juga dari pagi kita belum makan baru sekarang bisa makan, sampai suara habis karena orasi. Dan, gue ucapin terima kasih banyak buat teman-teman yang sudah ikut hadir menyuarakan kemerdekaan buat Palestina," ucap Taqy Malik.

Dalam unggahannya, Taqy Malik juga kembali memberikan seruan untuk membela dan mendoakan Palestina. Jumat kemarin, Palestina dan Israel dikabarkan melakukan gencatan senjata.

"Ditengah terik yang panas, air keringat kami bercucuran deras seperti air yang mengalir, setiap menit kami kehausan dan melepas dahaga dengan air yang seadanya.

tapi kami sadar, perjuangan kami ini tidak ada apa apanya dengan perjuangan saudara saudara kami dipalestina.

setiap waktu, bom dan rudal menghujani kota gaza, ratusan orang syahid dan tidak sedikit yang bercucuran darah di tubuhnya.

Hari ini, kemenangan memang sudah tercapai, namun penjajahan belum usai. tetap rapatkan barisan, dan kawal terus hingga palestina betul betul berada di puncak kemerdekaan!" tulis Taqy Malik.

[Gambas:Instagram]

Beberapa public figure punya cara masing-masing untuk menyuarakan aspirasi mereka membela Palestina. Ada yang aktif mengunggah kabar terbaru di Palestina sampai menggalang dana seperti yang dilakukan Atta Halilintar, Fadil Jaidi, dan Umi Pipik.



Simak Video "Ayah Taqy Malik Dipolisikan Bekas Pengacaranya!"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)