Selebgram Fadil Jaidi Salurkan Dana Rp 4 Miliar untuk Palestina

Tim detikHOT - detikHot
Jumat, 21 Mei 2021 12:02 WIB
Fadil Jaidi kumpulkan dana sampai Rp 7 miliar lebih untuk Palestina
Fadil Jaidi kembali salurkan dana untuk Palestina, kali ini sebesar Rp 4 miliar Foto: dok. Instagram Fadil Jaidi
Jakarta -

Fadil Jaidi masih terus menggalang dana untuk membantu Palestina. Sampai saat ini, Fadil Jaidi sudah berhasil mengumpulkan dana Rp 7,9 miliar lebih.

Padahal target awal Fadil Jaidi hanya Rp 2 miliar. Total dana yang mencapai lebih dari Rp 7 miliar membuat Fadil Jaidi tak menyangka dan sangat berterima kasih.

Fadil Jaidi juga masih membuka penggalangan dana untuk membantu Palestina sampai saat ini.

Kemarin Fadil Jaidi secara langsung menyerahkan bantuan sebesar Rp 1 miliar untuk Palestina melalui Palang Merah Indonesia. Saat penyerahan, Fadil Jaidi pun langsung bertemu dengan Jusuf Kalla selaku ketua PMI.

"Alhamdulillah, bersyukur banget hari ini! Aku mau update tentang donasi untuk palestina dari kalian semua yang sudah terkumpul , pagi aku nyalurin hasil donasi 1 Miliar lewat Palang Merah Indonesia @palangmerah_indonesia . Seneng banget di sana bisa ngobrol langsung sama Pak @jusufkalla , makasih banyak nasehat-nasehatnya Pak," ucap Fadil Jaidi dalam feed Instagramnya.

Nantinya, lewat PMI dana tersebut disalurkan untuk kebutuhan darurat rakyat Palestina, seperti kebutuhan pokok dan obat-obatan.

"Insha Allah PMI akan kolaborasi langsung dengan tim lapangan yang ada di Palestina, doain lancar semua ya guys, amin!" doanya.

Di hari yang sama, Fadil Jaidi juga menyerahkan bantuan untuk Palestina melalui Majelis Ulama Indonesia. Fadil Jaidi memberikan Rp 3 miliar untuk disalurkan ke Palestina dan disambut oleh Sekjen dan Ketua Umum MUI.

[Gambas:Instagram]

"Donasi 3 Miliar via MUI ini akan digunain buat bantu pembangunan Rumah Sakit di Hebron, Palestina. Insha Allah dengan bangun rumah sakit ini gak cuma nolong sesaat tapi bisa bantu kesehatan dan pengobatan warga Palestina di jangka panjang. Mohon doanya supaya pembangunan rumah sakit ini lancar ya guys, Bismillah!" ungkap Fadil Jaidi.

Fadil Jaidi sudah mencairkan dana dari kitabisa.com dengan bantuan Aksi Cepat Tanggap sebesar Rp 500 juta. Kemudian sekitar Rp 999 juta disalurkan melalui Nusantara Palestina Center (NPC).

Ada juga dengan melalui Golden Future, Fadil Jaidi menyalurkan sebesar Rp 500 juta. Donasi ini digunakan untuk implementasi bantuan berupa 1000 paket food basket untuk warga terdampak konflik di Palestina.

Fadil Jaidi juga menyalurkan sekitar Rp 510 juta melalui Yayasan Al Quds Amaanati. Donasi itu akan digunakan untuk kebutuhan emergency warga di Palestina.

"Sekali lagu aku ucapin makasih buat kalian semua dan juga sobat goibku tersayang yang udah donasi,share dan juga doa untuk bantu saudara kita di Palestina. Semoga rezeki kalian semua dilancarkan ya guys," tutup Fadil Jaidi.



Simak Video "Doa untuk Palestina dan Kecaman ke Israel Terus Bergema di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)