Aksi Bocah Palestina Ngerap Viral Ungkap Sedihnya Kehilangan Rumah

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 23 Mei 2021 07:32 WIB
Aksi Bocah Palestina Ngerap Viral Ungkap Sedihnya Kehilangan Rumah
(Foto: dok. Instagram MC Abdul) Aksi Bocah Palestina Ngerap Viral Ungkap Sedihnya Kehilangan Rumah
Jakarta -

Konflik yang terjadi di Palestina menyita perhatian dunia. Namun belakangan sorotan tertuju ke bocah yang punya bakat mengagumkan.

Bocah tersebut viral di media sosial setelah menyanyikan sebuah lagu yang membahas soal konflik Palestina dengan Israel. Lirik itu dibawakan sambil ngerap dengan diiringi musik Eminem, Cleanin' Out My Closet.

Bocah berusia 12 tahun itu ternyata memang seorang rapper. Ia dikenal dengan nama panggung MC Abdul. Ia merilis lagu tersebut dibantu oleh seorang produser asal Irlandia, Garrai Mac.

Lagu berdurasi lebih dari 1 menit tersebut dinyanyikan MC Abdul dengan lirik yang bercerita mengenai krisis yang terjadi di Gaza, Palestina.

"Palestina telah diduduki selama beberapa dekade, sudah menjadi rumah selama berabad-abad. Tanah ini memiliki kenangan keluarga saya selama beberapa generasi," nyanyi MC Abdul di lagu berjudul 'Palestina'.

"Bayangkan diusir dari satu-satunya rumah yang pernah Anda kenal. Kami berdoa untuk jiwa kami saat mereka memangsa rumah kami," lanjutnya.

Di Instagram, video MC Abdul bernyanyi sudah disaksikan lebih dari 4,7 juta kali. Unggahan itu juga disukai lebih dari 300 orang dan 20 ribu akun yang berkomentar.

"Minggu terakhir ini sangat berat bagi rumah saya, Kota Gaza. Saya hanya ingin dunia tahu tentang situasi di Palestina. Musik adalah hal yang membuat saya terus maju. Tetap aman semuanya. Yang kami inginkan hanyalah kedamaia," tulis MC Abdul.

[Gambas:Instagram]


Aksi MC Abdul juga menarik perhatian banyak musisi dunia. Salah satu yang tertarik dengan bakat dan pesan yang disampaikan MC Abdul adalah produser ternama dunia, DJ Khaled. Ia turut membagikan ulang video MC Abdul di Instagram.

"Berkait talenta muda @ mca.rap. Berdoa untuk cinta dan perdamaian dunia dan persatuan! Berdoa untuk cinta dan perdamaian 🇵🇸 dan seluruh dunia mencintai dan damai. CINTA ADALAH JAWABANNYA." tutup DJ Khaled.

(dar/aay)