Meghan Markle Curhat tentang Keinginan Bunuh Diri

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 21 Mei 2021 19:24 WIB
Meghan Markle, istri Pangeran Harry, sempat merasa tidak ingin hidup lagi; pernah dilarang meninggalkan rumah berbulan-bulan
(Foto: BBC Magazine) Meghan Markle pernah curhat dirinya ingin bunuh diri pada Pangeran Harry. Ada satu hal yang kemudian membuat Meghan urung menjalankan niatnya.
Jakarta -

Cerita tentang keluarga Meghan Markle dan Pangeran Harry seolah tak pernah habis. Kali ini muncul kisah tentang Meghan yang pernah curhat pada suaminya soal keinginannya bunuh diri.

Hal tersebut diungkapkan adik Pangeran William tersebut dalam tayangan The Me You See yang dipandu oleh Oprah Winfrey. Ia menceritakan kesehatan mentalnya yang sedikit terguncang setelah kehilangan sosok ibunda tercinta, Putri Diana.

Kehilangan sang ibunda membuat Harry begitu trauma hingga harus menjalani terapi. Luka lama itu pun kembali menghantuinya saat Meghan Markle curhat ingin mengakhiri hidupnya.

Harry sangat ketakutan trauma tersebut akan muncul kembali dan menghantui dirinya sepanjang hidup. Ketakutan itulah yang membuat Meghan Markle urung melakukan niat buruknya.

"Hal yang membuat Meghan berhenti melakukannya, bahwa betapa tak adilnya ia padaku setelah apa yang terjadi pada ibuku dan kini membuatku berada di posisi (sama) kehilangan wanita yang ku cinta di hidupku, dengan seorang bayi di dalamnya, bayi kami," tutur Harry.

Harry pun berbicara soal sejarah yang terjadi pada Putri Diana ketika sang ibu dikejar-kejar awak media hingga akhir hayatnya setelah menjalin hubungan dengan kekasihnya yang berkulit hitam.

"Kau berbicara soal sejarah yang terulang kembali? Mereka tak akan berhenti hingga ia meninggal," terangnya.

Pangeran Harry memang sangat cinta pada sosok istrinya itu. Ia pun rela meninggalkan keluarga Kerajaan Inggris demi hidup bersama dengan Meghan Markle.

Dilansir dari The Sun, Meghan membuat Harry berubah dan memandang keluarga Kerajaan Inggris dengan berbeda. Seolah masalah tak pernah usai, bapak satu anak itu pun kembali bicara tentang kritikan-kritikan pada keluarganya termasuk soal sang ayah, Pangeran Charles, yang tak bisa mendidik dengan baik.

Harry juga menyebut hidupnya saat berada di istana begitu banyak kepalsuan seperti halnya film Jim Carrey bertajuk The Truman Show. Bahkan ia merasa dirinya seperti seekor hewan di dalam kebun binatang, karena banyaknya sorotan dari publik dunia.

--

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.

(ass/aay)