Sidang Cerai Perdana Larissa Chou dan Alvin Faiz Digelar 2 Juni

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 20 Mei 2021 19:43 WIB
Jakarta -

Larissa Chou hari ini mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Cibinong. Sesaat setelah mengajukan gugatan cerai tersebut, pihak Pengadilan Agama Cibinong langsung menetapkan kapan sidang cerai perdana itu akan digelar.

Menurut pihak Pengadilan Agama Cibinong melalui Humasnya, Dede, bahwa sidang cerai perdana pasangan yang menikah 6 Agustus 2016 itu akan digelar 2 Juni 2021.

"Sidang direncanakan tanggal 2 Juni," ungkap Dede kepada detikcom, Kamis (20/5/2021).

Seperti di sidang cerai pada umumnya, kedua belah pihak akan menjalankan mediasi terlebih dulu. Kedua belah pihak diminta datang untuk menjalankan mediasi di sidang cerai perdana itu.

"Iya kalau dia datang masuk ke proses mediasi. Kalau ceweknya yang datang ya nanti ceweknya yang dinasihati," jelas Dede lagi.

"Ya kalau kita hanya kewajibannya manggil, datang itu haknya dia. Kita tidak melarang untuk tidak datang. Yang jelas ya kita memiliki kewajiban untuk memanggil," ungkap Dede lagi.

Dalam Instagram miliknya, Alvin Faiz akhirnya buka suara mengenai gugatan cerainya itu. Ia pun sempat meminta maaf karena sudah tidak bisa menjadi contoh yang baik bagi semuanya.

"Assalamualaikum wr wb. Setelah melalui proses yang panjang, saya dan larissa memutuskan untuk berpisah. Per-hari ini gugatan dari larissa sudah sampai di pengadilan. Fokus kami sekarang adalah sama-sama kompak untuk kebaikan anak kedepan," buka Alvin Faiz dalam Instagram miliknya.

"Saya mewakili keluarga jika selama 5 tahun ini ada kata-kata atau perlakuan yang tidak baik selama ini entah disengaja ataupun tidak disengaja, kami mohon maaf sebesar besarnya," ungkapnya lagi.

"Saya dan larissa juga memohon maaf sebesar-besarnya karena belum bisa memberikan contoh yang baik kepada sahabat-sahabat semua. Tidak lebih kami hanyalah seorang manusia yang fakir ilmu dan perlu banyak belajar lagi dari sahabat-sahabat semua," ucapnya lagi.

(fbr/wes)