Round Up

Ade Londok Viral Lagi Tapi dengan Kontroversi

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 19 Mei 2021 22:04 WIB
Selebgram Ade Londok sempat mengalami penyumbatan darah. (Foto: Instagram @m.adelondok)
(Foto: Instagram @m.adelondok) Mendadak sebuah video Ade Londok viral lagi. Dalam video itu, dia membawa-bawa nama Sule.
Jakarta -

Ade Londok disorot lagi. Tak jauh-jauh dari video viral, Ade Londok kini berurusan dengan Sule.

Masih jelas dalam ingatan bagaimana sebuah video viral dalam tayangan televisi jadi pembicaraan banyak orang. Kala itu, Ade Londok membuat Malih Tong Tong terjatuh dengan sengaja saat syuting sebuah acara, dengan menggeser tempat duduk Malih.

Ade Londok sudah minta maaf dan masalah pun sudah selesai. Pria yang terkenal lewat Odading Mang Oleh itu pun mengaku bahwa dirinya sudah tidak lagi ingin tampil di televisi. Lalu beberapa bulan kemudian, kabar lain datang soal kondisi kesehatannya.

Sang komedian viral dikabarkan kritis karena penyumbatan pembuluh darah. Ade Londok jatuh dari tangga hingga harus dilarikan ke rumah sakit dan membuat keluarganya khawatir. Beruntung tak lama kondisinya membaik dan sudah bisa beraktivitas lagi.

Lalu mendadak sebuah video Ade Londok viral lagi. Dalam video itu, dia membawa-bawa nama Sule. Bukan pujian melainkan penolakan buat ajakan kolaborasi dan ketidaksukaannya pada ayah dari Rizky Febian itu.

Video tersebut pertama kali beredar di akun Instagram hingga sampai ke Anton, asisten Sule. Ade Londok terlihat kesal dalam videonya, meski tidak tahu siapa yang pertama kali merekam video tersebut, siapa yang pertama kali menyebarkan, dan kapan persisnya video itu dibuat.

Karena sebelumnya memang Ade Londok sudah pernah kolaborasi dengan Sule dalam sebuah video YouTube. Di situ keduanya terlihat baik-baik saja. Bahkan Sule memuji Ade Londok sebagai sosok yang sayang pada orang tua.

Sementara dalam video yang sedang hot dibicarakan, Ade Londok bilang dirinya tidak suka pada Sule.

"Sampaikan ke si Sule. Saya nggak mau seperti si Sule, apalagi si Anton, apalagi si Jeks Deni. Siapa itu Jeks Deni?" kata Ade Londok.

"Saya nggak suka dengan mereka. Saya nggak mau main juga, nggak mau kolaborasi. Berani bayar berapa kalau mau kolaborasi? Nih, punya harga diri," sambung pria yang dikenal berkat Odading Mang Oleh itu.

Ade Londok pun membanding-bandingkan Sule dengan sosok lain yaitu Roni, pemeran Preman Pensiun, yang dinilai Ade lebih baik.

"Kalau sama Mang Roni Preman Pensiun baru mau, karena dia itu baik. Sudah kerasa baiknya, ya," Ade Londok memberikan penilaian.

Hingga kini Ade Londok belum muncul lagi memberi penjelasan. Jadi, kapan mau klarifikasi, Ade?

(aay/mau)