Anak Rita Sugiarto Pakai Narkoba, Ancaman Penjara di Depan Mata

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 19 Mei 2021 16:10 WIB
Jumpa Pers penangkapan Raffi Zimah
Polisi saat menggelar jumpa pers penangkapan Raffi Zimah. (Foto: Pingkan/detikcom)
Jakarta -

Anak Rita Sugiarto, Raffi Zimah, dibekuk petugas kepolisian karena kasus narkotika. Ditres Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Raffi Zimah pada Senin, 17 Mei 2021. Raffi kini masih diperiksa terkait perkambangan kasusnya.

Disebut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, status Raffi Zimah saat ini masih masuk dalam kategori pengguna. Saat ditangkap dan dites dia positif menggunakan narkotika jenis sabu-sabu.

Atas hal itu, Raffi Zimah disangkakan Pasal 127 Ayat 1 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun.

"Kita persangkakan RZ pengguna, dikenakan Pasal 127 Ayat 1 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun," jelas Yusri saat jumpa pers di Ditres Narkoba Polda Metro Jaya, Rabu (19/5/2021).

Selain membekuk Raffi Zimah, Polda juga mendapatkan RW dan AK yang diduga pengedar narkoba ke anak Rita Sugiarto itu. RW dan AK pun saat ini dikenakan pasal pengedar.

"Dua orang pengedar diancam Pasal 114 dan 112 Undang Undang Republik Indonesia Nomor 35 tentang Narkotika, ancaman hukuman 20 tahun penjara," lanjut Yusri.

Lebih lanjut, Raffi Zimah dibekuk satuan Unit 2 Subdit 3 Ditres Narkoba di kawasan Ciracas, Jakarta Timur pukul 16.00 WIB.

Yusri dalam keterangannya turut menjelaskan bahwa Raffi Zimah yang ditangkap memang benar merupakan anak dari pedangdut Rita Sugiarto. Raffi Zimah saat ini berusia 27 tahun.

"Dalam hal ini Unit 2 Subdit 3 Ditres Narkoba Senin lalu tanggal 17 pukul 16.00 WIB mengamankan 1 orang inisial RZ. RZ ini adalah salah satu anak dari publik figur inisal RS. Ini penyanyi. Umurnya (RZ) 27 tahun," jelas Yusri.

"Yang bersangkutan ini tertangkap dan diamankan di salah satu tempat di daerah Ciracas, Jakarta Timur," tutup Yusri.

(pig/aay)