Gempuran Israel ke Palestina Bikin Zaskia Adya Mecca Tak Tenang saat Lebaran

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 17 Mei 2021 14:50 WIB
zaskia adya mecca
Gempuran Israel ke Palestina Bikin Zaskia Adya Mecca Tak Tenang saat Lebaran (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)
Jakarta -

Zaskia Adya Mecca merasa tak leluasa dalam menjalani Hari Raya Idul Fitri. Hal itu karena negara Palestina kembali digempur oleh Israel.

Hal itu diutarakan Zaskia Adya Mecca dalam sebuah caption foto di Instagram nya. Hatinya merasa tak tenang sebagai sesama umat Muslim melihat banyak korban meninggal dunia.

"Ingin rasanya cerita ini itu di saat lebaran, melakukan hal2 yang nyaman (karna memang lagi bisa), makan yang nikmat, tidur yang nyenyak," ujar Zaskia Adya Mecca, dilihat detikcom.

"Tapi bertentangan dengan lubuk hati terdalam ya Allah... bener2 pikiran dan perasaan terpaku di Palestine, di mana saudara2 kita dizalimi, bahkan sampai anak2 menjadi korban..," lanjutnya.

Doa pun terlontarkan oleh Zaskia Adya Mecca untuk Palestina. Istri Hanung Bramantyo itu berharap semoga Tuhan melindungin masyarakat Palestina dan menempatkan mereka yang meninggal dunia di surga.

"Mereka di sana berjuang, berkorban dalam cekam. Lindungi mereka ya Allah... kuat kan hatinya, teguhkan imannya dan berikan syahid untuk mereka yang gugur... #BIArberbeda," tutup Zaskia Adya Mecca.

[Gambas:Instagram]



Hingga berita ini dibuat, postingan Zaskia Adya Mecca sudah disukai sebanyak lebih dari 113 ribu pengguna Instagram dan lebih dari 380 komentar. Banyak netizen merasakan hal yang sama seperti Zaskia Adya Mecca.

"Aku sampe ga mau pake baju baru sangking sedihnya, malu dan ga sampe hati karna inget mereka ya Allah," tulis akun @elli**a.zea dengan emoticon menangis.

"Aku sampe ga mood foto keluarga, apalagi pajang foto sambil senyum bahagia, krn tiap melihat update Palestina gambar merrka sedang menangis bahkan terluka," kata akun @dhan**mayangsari dengan emoji menangis.

"Bener banget kak, kepikiran setiap saat. Apalagi kalau lihat di tiktok atau Instagram, gakuat langsung netes air mata," ucap akun @izzy_nabila dengan emoticon sedih.

=====

(hnh/dar)