Cerita Istri Lahirkan Anak Kedua Tanpa Sapri Pantun

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 16 Mei 2021 16:42 WIB
Jakarta -

Istri Sapri Pantun, Irma Suryatin baru saja melahirkan anak keduanya di Rumah Sakit Kartini, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada 15 Mei 2021 pukul 20.30 WIB.

Prediksi kelahiran anak kedua Irma Suryatin seharusnya pada 18 Mei 2021. Namun disebut Dolly yang merupakan adik Sapri Pantun, Irma mengalami kontraksi usai memeriksakan kehamilannya.

Saat itu Irma mengalami pendarahan atau flek setelah memeriksakan kehamilannya. Dolly langsung membawa kakak iparnya itu kembali ke rumah sakit.



"Kemarin kan prediksi tanggal 18 (lahiran) ya. Dijadwalkan dokter tanggal 15 suntik gitu kan. Kita suntik jam setengah dua siang, tanggal 15. Setelah suntik pulang ke rumah," ujar Dolly saat ditemui di Rumah Sakit Kartini, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (16/5/2021).

"Tiba-tiba di rumah Kak Irma tuh kontraksi ya, kayak ada pendarahan atau flek, saya buru-buru ke rumah sakit jam setengah tujuh," lanjut Dolly.

Saat itu dokter langsung menganjurkan agar Irma melakukan operasi caesar, otomatis jadwal kelahiran anak kedua Sapri Pantun dipercepat.

"Nah setengah tujuh dokter bilang ini harus segera dioperasi caesar tanpa ada jadwal yang sebelumnya. Jadi dipercepat, nah masuk kamar operasi jam setengah delapan untuk persiapan operasi sama caesar, itu persiapannya," lanjut Dolly.

Lebih lanjut mengenai keadaan Irma saat itu, ia tampak baik-baik saja. Irma sempat bercanda sebelum menjalankan operasi.

Namun, Dolly menjelaskan Irma sempat menangis saat berada di kamar bersalin. Namun pihak keluarga tetap memberi semangat dan membantu Irma agar tidak stress.

"Alhamdulillah sebelum kita operasi kita saudara yang lain sempet bercanda sedikit, kasih support biar dia nggak stress," tutur Dolly.

"Soalnya pas di kamar bersalin dia yang ada nangis, di kamar bersalin setengah jam, masuk kamar operasi, begitu mau masuk kita kasih becanda dikit," tutup Dolly.

(nu2/nu2)