Round Up

Krisdayanti Menanti 'Bang Toyib' yang Tertahan di Timor Leste

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 13 Mei 2021 22:04 WIB
Momen Lebaran Krisdayanti
(Foto: Instagram: @krisdayantilemis) Krisdayanti bercerita bahwa sedang ditemukan banyak kasus positif COVID-19 di Timor Leste. Hal itu menahan Raul Lemos di sana.
Jakarta -

Meski tetap meriah, tapi rasanya ada yang kurang dari hari Lebaran Krisdayanti. Hanya ada sang diva, Arianha Amora Lemos, dan Kellen Alexander Lemos yang merayakan Idul Fitri hari ini, Kamis (13/5/2021), di kediamannya di kawasan Jeruk Purut.

Raul Lemos, suami Krisdayanti yang dinikahinya pada tahun 2011, terpaksa tidak bisa berkumpul bersama keluarga besarnya di Jakarta. Lantaran saat ini Raul Lemos tengah berada di Timor Leste dan terjebak di sana tidak bisa bepergian. Tentu hal ini masih dikarenakan kondisi pandemi COVID-19.

Krisdayanti bercerita bahwa sedang ditemukan banyak kasus positif COVID-19 di Timor Leste. Sehingga semua jalur perjalanan ditutup baik darat, laut, dan udara. Bahkan masjid pun ditutup di sana.

"Timor Leste, masjid juga ditutup. Nggak boleh ada kegiatan yang buat orang berkerumun," kisah ibu empat anak itu saat ditemui di kediamannya di hari Lebaran.

Sempat keluar dari mulut KD soal sebutan lucu buat suaminya yang tidak pulang Lebaran ini. Krisdayanti menyebut Raul Lemos sebagai Bang Toyib.

Meski bedanya di dalam lagu, Bang Toyib dikisahkan sudah tiga kali puasa dan tiga kali Lebaran tidak pulang. Sementara ini merupakan kali pertama Krisdayanti dan anak-anaknya merayakan Lebaran tanpa Raul Lemos.

"Baru satu kali ini (Lebaran tanpa Raul), dia jadi bang Toyib," ujar Krisdayanti.

Meski demikian, esensi Lebaran tetap sama meski tanpa Raul Lemos. Lebih-lebih lagi buat Kridsayanti absennya sang suami dalam momen Idul Fitri kali ini membuatnya bisa memberikan pelajaran untuk Amora dan Kellen.

Adik Yuni Shara itu memberi pengertian buat anak-anaknya agar mereka tidak terlalu berekspektasi. Sekaligus juga melatih diri untuk bisa lebih menerima keadaan.

"Walau ayahnya belum bisa hadir, tapi mudah-mudahan kita melatih diri untuk tidak terlalu besar ekspetasi di hari raya ini. Yang penting udah bersyukur bisa kumpul keluarga lagi di rumah saja," lanjutnya Krisdayanti.

Pagi ini dirinya, Amora, dan Kellen langsung berhubungan lewat sambungan telepon dengan Raul Lemos. Teknologi yang kini sudah canggih membuat pertemuan virtual pun memungkinkan untuk dilakukan.

Meski memang mengaku tidak apa-apa tanpa suami, tapi ada yang berbeda yang dirasakannya. Yakni momen sungkeman dengan Raul.

"Memang ini Lebaran pertama ya tanpa suami saya, jadi pasti ada yang hilang ya. Apalagi tradisi sungkeman nggak mungkin kita lupakan atau ganti. Biasanya setelah sungkeman sama mama, terus ke suami. Tapi cukup bermaafan via teknologi saja virtual, anak sudah senang ya," tutup Krisdayanti.

Karena akses perjalanan masih ditutup, Krisdayanti masih belum tahu kapan Raul Lemos akan kembali berkumpul dengan dia dan anak-anaknya di Jakarta. KD kini masih menanti sang Bang Toyib untuk 'pulang kampung' ke pelukan keluarga.

(aay/mau)