Cerita Penyanyi Gambus Usai Menikah Siri dengan Pria Asal Madinah

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 12 Mei 2021 18:11 WIB
Penyanyi Gambus Nikahi Pria Arab
Cerita Penyanyi Gambus Usai Menikah Siri dengan Pria Asal Madinah (Foto: YouTube The Rubisam)
Jakarta -

Jodoh tak ada yang tahu, salah satunya dialami seorang penyanyi gambus bernama Ummu Ruby yang bertemu suami secara tak terduga. Ummu Ruby ternyata menemukan jodohnya ketika manggung di sebuah satu restoran Arab di Jakarta.

Rupanya seorang pengunjung asal Madinah, Arab, terkesima dengan penampilan Ummu Ruby. Hingga akhirnya keduanya berkenalan setelah pria asal Arab itu tertarik.

"Nah, di situ lah teman-teman, saya ketemu sama suamiku ceritanya. Jadi, (saya) lagi nyanyi, dia lihat saya," ungkap Ummu Ruby di YouTube.

Usai berkenalan Ummu Ruby bercerita mengenai pengalaman sakit hatinya dengan mantan kekasih. Dia bercerita dengan pria Arab itu mengenai susah move on.

"Dari situ, saya kenalan tuh cerita-cerita. Dan saya orangnya kalau habis putus itu nggak bisa langsung apa ya.. (nggak bisa) lupa gitu. Saya biasanya ketemu orang, saya curhat tentang mantan saya," beber Ummu Ruby.

Ketika usai putus dengan mantan kekasihnya Ummu Ruby sempat tak ingin berpacaran, melainkan langsung menikah.

Namun mungkin karena sudah jodoh keduanya pun semakin cocok karena sama-sama baru putus dari kekasih.

"Sejak saya putus sama mantan saya di 2012, itu saya nggak mau pacaran. Kalau ada yang dekatin saya mau nikah saja. Kebetulan Baba Ruby mendekati saya, tapi saya bilang 'Gue nggak mau pacaran, gue mau nikah. Kalau mau serius sama gue, lu nikah sama gue," beber Ummu Ruby.

Usai setahun pertemuan kedua, baru pada 2012, Ummu Ruby yakin untuk menikah. Ketika itu Ummu Ruby langsung meminta bertemu dengan keluarga sang pria Arab tersebut.

"Saya mau bertemu orang tua kamu, ibu kamu di Madinah. Dia kaget dong, akhirnya saya ngobrol sama kakak saya, musyawarah kalau saya mau temui laki-laki yang dekat sama saya," ungkapnya.

Usai itu keduanya pergi ke Madinah. Ummu pun akhirnya mendapatkan lampu hijau dari orang tua pria Arab tersebut.

Tapi sayang pernikahan mereka tak bisa terlaksana dengan mudah. Pasalnya pernikahan itu banyak persyaratan yang harus dipenuhi.

Akhirnya sembari menyelesaikan surat surat pernikahan, selama 3 tahun keduanya menjalani hubungan jarak jauh. Sayang surat surat itu dinilai lama, Ummu Ruby akhirnya memutuskan untuk menikah secara siri.

"Saya mantapkan hati, saya bilang ke suami. Kalau kamu jadi datang bulan April yang hanya dua minggu aja, itu saya langsung mau nikah," kata Ummu Ruby.

"Saya bilang, saya mau nikah siri dahulu. Suami saya heran dong, 'Hah kan tasrih (surat izin) belum turun, sedangkan kamu itu minta nikah resmi, nikah di KUA'," tambahnya. ,

Setelah satu tahun keduanya menikah siri, pada tahun 2017 surat-surat pernikahan tersebut kelar. Sampaikan akhirnya kedua pasutri itu dapat meresmikan pernikahan secara negara. Hingga saat ini Ummu Ruby dan suaminya tinggal bersama dengan bahagia.

(fbr/dar)