Penjelasan Lengkap Keluarga soal Kondisi Terkini Sapri Pantun

Tim detikHOT - detikHot
Senin, 10 Mei 2021 09:24 WIB
Sapri Pantun
Sapri Pantun tak sadarkan diri, kondisinya pun tidak stabil Foto: dok. Instagram Sapri Pantun
Jakarta -

Komedian Sapri Pantun mengalami penyumbatan pembuluh darah di kakinya. Namun, kondisi Sapri Pantun dikabarkan oleh sang adik, Doli tidak sadarkan diri.

Doli, adik Sapri Pantun mengatakan sejak hari Sabtu (8/5) sang kakak sudah tak sadarkan diri. Hal itu membuat dirinya cukup khawatir dan terus memohon doa.

"Kondisi bang Sapri dari kemarin sampai sekarang nggak sadar. Dia masih ngerintih kesakitan tapi cenderung merem," ungkap Doli ditemui di Studio Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Minggu (9/5/2021).

Sejak awal dilarikan ke rumah sakit, Sapri Pantun memang sudah sering berhalusinasi. Padahal saat itu kondisinya masih sadar.

Sapri Pantun dilarikan ke rumah sakit lantaran gula darahnya yang sangat tinggi mencapai lebih dari seribu.

"Dia sempat halusinasi, kata dokter itu karena efek dari gula darah yang tinggi," ungkapnya.

Saat ini, gula darah Sapri Pantun sudah menurun. Akan tetapi, efek samping karena gula darah yang tinggi mempengaruhi kepala dan kaki Sapri Pantun.

Sampai saat ini pun kadar gula darah Sapri Pantun belum stabil.

"Alhamdulillah (gula darah) turun. Tapi kadang turun banget, kadang naik banget, jadi masih nggak stabil," jelasnya.

"Tadi Subuh dokter bilang napasnya sudah nggak stabil, saya sudah tanda tangan persetujuan kalau nantinya ada tindakan dipasang ventilator," kata Doli.

Sapri Pantun diketahui masuk rumah sakit pada Kamis (6/5) lewat postingan Ruben Onsu. Sapri Pantun yang masih sadar terlihat terbaring lemah di ICU.

Namun, karena ada penyumbatan pembuluh darah di kaki, Sapri Pantun harus pindah ke rumah sakit. Itu dilakukan agar Sapri Pantun bisa mendapatkan perawatan maksimal.

Sapri Pantun nyatanya saat ini juga tengah menanti kelahiran anak keduanya. Sang istri sedang hamil tua dan akan melahirkan pada 18 Mei 2021 melalui proses caesar.



Simak Video "Gula Darah Tinggi Jadi Penyebab Sapri Pantun Kolaps"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)