Ustaz Solmed Ungkap Bisnis yang Buat Ekonominya Bangkit Usai Terpuruk

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 09 Mei 2021 14:36 WIB
Ustaz Solmed dan April Jasmine saat ditemui di kawasan Trans TV.
Ustaz Solmed ekonominya terpuruk saat COVID-19, akhirnya bangkit lagi karena meencoba berbisnis Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Ekonomi ustaz Solmed perlahan membaik setelah sempat bangkrut dan terpuruk. Suami April Jasmine itu mengaku bisa bangkit lantaran menggeluti dunia bisnis.

Ustaz Solmed mengaku mendalami bisnis penjualan rokok, kopi, hingga properti. Beberapa bulan berjalan, usahanya kini telah membuahkan hasil memuaskan.

"Jadi ada usaha rokok, SIN, ada susu kesehatan, ada kopi, itu nggak kenal pandemi. Karena itu dua sahabat sejati. Siapa sih yang hari gini nggak ngerokok. Sama ada properti yang lagi saya kelola," ujar ustaz Solmed saat dihubungi detikcom.

"Dari November, sekitar 6 sampai 7 bulan kali ya. Langsung bangkit, karena gue gas pol. Boleh tanya, saya datang ke beberapa orang kayak apa waktu gue menggas ini. Dan, penjualan gue bukan lagi 100-200, tapi udah puluhan ribu," sambungnya lagi.

Ustaz Solmed mengaku menjajakan produk rokok dagangannya dengan harga murah, tapi tetap berkualitas. Produk tersebut pun telah melewati regulasi yang jelas.

"Kita ini produk yang mencoba untuk mengenalkan kepada setiap penikmat dengan harga yang murah tapi berkualitas. Dan ini legal dan cukainya nasional dan akhirnya orang banyak geser dan ikut mulai dagang," ungkap ustaz Solmed.

Menurut ustaz Solmed, keuntungan dari penjualan rokok tersebut cukup besar hingga mampu memperbaiki kondisi ekonominya. Sebagai upaya bangkit dari keterpurukan, ustaz Solmed pun mengaku sampai menyambangi beberapa daerah di Indonesia untuk melancarkan usahanya.

"Bayangin, itu perbungkus dapat untung Rp 4 ribu. Dan Anda nggak dapat kalau jualan di warung biasa itu paling cuma gopek (Rp 500). Ini bisa ngambil untuk Rp 3 ribu sampai Rp 4 ribu dikali berapa. Ini yang untung segitu pemain di bawah lo, artinya kayak saya ini gitu ya. Artinya di bawah bisa lebih lagi, bisa lebih dapat Rp 7 ribu, Rp 10 ribu," katanya.

"Saya sampai ke Bandung, Garut, sampai ke Sumatera, sampai ke mana-mana saya jalan. Yang mungkin kalian orang pada nggak tahu. Saya gerak, karena memang butuh banget pada saat itu buat hidup. Dan ternyata menjanjikan," tutup ustaz Solmed.



Simak Video "Jatuh Bangun Ustaz Solmed di Masa Pandemi: Utang hingga Jual Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)