Ustaz Solmed Bangkit dari Krisis Ekonomi Dibantu Sosok Ini

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 07 Mei 2021 19:04 WIB
Ustaz Solmed dan April Jasmine saat ditemui di kawasan Trans TV.
Ustaz Solmed Bangkit dari Krisis Ekonomi Dibantu Sosok Ini. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Ustaz Solmed mengaku pernah dilanda krisis ekonomi. Ia bersyukur ada sahabatnya yang memberikan bantuan sehingga kini bangkit dari masa tersebut.

Ustaz Solmed membocorkan apa yang dilakukan agar bisa keluar dari krisis ekonomi. Suami April Jasmine itu rupanya berbisnis.

Ustaz Solmed memulainya saat ada rekannya yang bernama Syekh Abdul Malik memberinya kepercayaan untuk mengelola bisnis. Sampai ia tak percaya berhasil bikin usaha yang dijalaninya yakni face shield dan baju tersebut untung besar.

"Begitu saya sudah bangkit bersama Syekh KH Abdul Malik, saya diberikan kepercayaan untuk mengelola bisnis yang beliau percayakan. Alhamdulillah rezeki itu sudah datang bahkan berlimpah," ujar Solmed kepada detikcom saat dihubungi.

Ustaz Solmed mengaku bisnisnya laku karena inovasi yang disajikan. Ia juga menyatakan saat terpuruk, tak pernah meminta ke orang lain.

"Nah itulah harus pandai inovasilah, saya ini orang yang pantang meminta. Walaupun sulit, buat saya pantang meminta, jadi mendingan saya usaha daripada saya meminta, mending saya usaha, artinya gini setelah saya berhasil bersama atas izin Allah, KH Abdul Malik kita dapat kepercayaan bisnis, saya menceritakan kisah ini semoga menginspirasi teruslah berusaha jangan minta-minta," tutur Solmed.

Ustaz Solmed mengaku sudah izin ke rekannya untuk menceritakan kisah suksesnya berhasil keluar dari krisis ekonomi di masa pandemi virus Corona. Ia tak luput mengingatkan soal kesabaran di tengah kondisi apa pun.

"Nah pada saat saya sudah keadan penuh syukur, barulah itu diceritakan dalam rangka inspirasi, memotivasi artinya bersabarlah. Janji Allah itu kan memberikan kabar gembira bagi orang yang sabar. Kalau selama ini kan nggak ada yang tahu kondisi saya dan keluarga. Setelah Allah kasih rezeki berlimpah, saya cerita," kata Solmed.

(mau/nu2)