Ustaz Solmed Ogah Minta-minta dan Posting di Medsos saat Bangkrut

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 04 Mei 2021 18:29 WIB
April Jasmine, istri Ustaz Solmed
(Foto: Dok. Instagram @apriljasmine85) Ustaz Solmed ogah meminta pada orang lain saat kesulitan. Dia punya prinsip lebih baik berusaha keras daripada meminta.
Jakarta -

Ustaz Solmed kini sedang ramai diperbincangkan usai mengaku sempat mengalami krisis ekonomi selama pandemi COVID-19 di tahun 2020. Setelah semua masalah terlewati, Solmed akhirnya buka-bukaan soal permasalahannya.

Solmed mengaku sempat berjualan Face Shield untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Dia pun menjual baju-baju miliknya demi berjuang bangkit dari krisis. Cara tersebut dipilihnya demi bertahan hidup.

Satu hal yang dibagikan juga oleh Solmed adalah soal dirinya yang ogah meminta pada orang lain saat kesulitan. Dia punya prinsip lebih baik berusaha keras daripada meminta.

Selain itu, suami dari April Jasmine itu juga enggan mengunggah permasalahannya di media sosial. Menurutnya curhat di media sosial mengenai kesulitan ekonomi yang dialaminya adalah sebuah hal yang tidak berguna.

"Nah itulah harus pandai inovasi, saya ini orang yang pantang meminta. Walaupun sulit buat saya, pantang meminta. Jadi mendingan saya usaha daripada saya meminta. Jangan minta-minta, kalo orang minta minta paling dapet berapa sih," kata Ustaz Solmed saat ditelepon detikcom pada Selasa (4/5/2021).

"Tidak pernah mem-posting kesusahan karena tidak ada gunanya. Apa gunanya mem-posting kesusahan? Tapi kalo udah berhasil kita infokan," lanjut Solmed.

Lebih lanjut soal krisis ekonomi yang dialaminya, Solmed mengaku mulai mendapat jalan keluar usai melakukan kolaborasi dengan Syekh KH Abdul Malik. Ustaz Solmed menjalani bisnis dengan sesama pemuka agama.

"Atas izin Allah, saya bersama KH Abdul Malik kita dapet kepercayaan bisnis," katanya.

Kini akhirnya bicara soal krisis yang dialaminya, Solmed berharap hal itu bisa memberikan inspirasi buat masyarakat Indonesia yang juga mengalami kesulitan di masa pandemi COVID-19 ini.

"Saya menceritakan kisah ini semoga menginspirasi teruslah berusaha. Maka ini menjadi motivasi untuk mereka yang hari ini masih di tengah ujian pandemi biar semangat jangan putus asa karena saya pernah mengalami, nah itu tujuannya," pungkasnya.

(fbr/aay)