Sempat Bangkrut, Ustaz Solmed Belikan Istri Mobil Mewah

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 04 Mei 2021 17:15 WIB
April Jasmine
Ustaz Solmed belikan mobil mewah untuk April Jasmine usai alami kebangkrutan. Dok. Instagram/@apriljasmine
Jakarta -

Ustaz Solmed sempat membuat heboh pemberitaan usai mengaku bangkrut akibat pandemi COVID-19. Ia pun sempat meminjam uang pada sang istri, April Jasmine, usai tabungannya habis terkuras dan tak ada pemasukan.

Ia pun sampai menjual beberapa mobil-mobil miliknya. Bahkan agar tetap bisa mendapatkan pemasukan, ia pun sampai berjualan faceshield hingga sarung-sarung bekas miliknya.

"Saya jual face shield, saya jual sarung, saya bawa dagangan pakaian bekas saya. Tidak ada yang tahu mungkin satu Indonesia. Dan saya selalu melarang istri saya, jangan pernah cerita apa pun soal perkara hidup kita," ujarnya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Perlahan perekonomiannya pun mulai kembali bangkit di bulan November 2020. Usai keuangan miliknya stabil kembali, ustaz Solmed pun langsung membelikan sebuah mobil mewah kepada sang istri di bulan Februari kemarin. Ia memberikan kado spesial untuk April Jasmine yang dinilainya sudah sabar menemani dirinya menghadapi cobaan dan sulitnya perekonomian mereka kemarin.

Apalagi sang istri sempat merelakan tabungannya untuk dipinjamkan pada ustaz Solmed di masa-masa sulit tersebut.

"Nah itu dia udah bangkit itu yang saya bilang tadi kalo dia pada saat pandemi membantu saya dia memberikan pinjaman pada saya. Alhamdulillah tiga kali lipat saya ganti itu uang yang saya pinjam plus memberikan dia mobil," kata pria pemilik nama asli Soleh Mahmud kepada detikcom dalam sambungan telepon, Selasa 4 Mei 2021.

"Kata orang si mobil mewah, Wallahualam tapi itu terserah. Itu bagian penghargaan saya kepada istri yang sudah setia menemani dan men-support sang suami nah seperti itu," lanjutnya.

Memang ketika mengalami kesulitan April setia membantu dirinya. Bahkan ustaz Solmed sempat menyelipkan pesan yang mendalam kepada April di saat kesulitan ekonomi akibat pandemi.

"Biasa ajah kita kita saling menguatkan pas pandemi itu dateng 'Nggak usah khawatir Yang, Allah cuma menunda apa yang hari yang harusnya dikasih cuma ditunda sampe waktu yang tepat nanti Allah kasih bahkan bonus bonusnya itu,'" tutur Solmed menirukan pesannya kepada sang Istri.

"Yang saya tanamankan pada istri saya jadi menanti waktu mulai Maret, April sampe Oktober," pungkasnya.



Simak Video "Disebut Terima Bayaran Rp 8 Juta untuk Ceramah, Ini Kata Ustaz Solmed"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)