Cerita Angel Lelga Diuji Banyak Cobaan Usai Jadi Mualaf

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 09 Mei 2021 07:32 WIB
Angel Lelga saat ditemui di kawasan Trans TV.
Usai Muala, Angel Lelga Diuji Banyak Cobaan (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Angel Lelga berbagai pengalaman menariknya selama sebagai mualaf. Diketahui, perempuan berhijab itu telah memeluk agama Islam sejak 17 tahun lalu.

Ada banyak hal yang dapat dipetik Angel Lelga selama menjadi seorang muslim. Salah satunya adalah kekuatan dan keyakinan dalam menghadapi ujian hidup.

"Ya apa yang saya dapatkan ya banyak hal ya. Saya menyadari setelah saya masuk islam, ujian terus ada. Saya percaya ketika memilih sesuatu lebih baik di jalan Allah, ya saya yakin Allah memilih seseorang," ujar Angel Lelga saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

"Ya, Allah tidak mungkin memberikan saya ujian sekuat dan sehebat apapun, jika Allah tidak memilih saya sebagai orang yang kuat. Jadi saya sabar dan terima semuanya," sambungnya lagi.

Jika melihat ke belakang, kisah hidup Angel Lelga memang penuh dengan sensasi. Sejak awal kemunculannya sebagai istri Rhoma Irama, selebriti tersebut sudah menuai kontroversi.

Belum lagi permasalahannya dengan sang mantan suami, Vicky Prasetyo. Angel Lelga harus melalui serangkaian peristiwa menguras tenaga, lengkap dengan cemooh dan cibiran dari masyarakat.

Meski begitu, Angel Lelga memutuskan tetap berdiri dan menghadapi masalah. Ia pun merasa tak perlu repot-repot membersihkan nama baiknya di depan publik.

"Karena kehidupan realita seperti itu, dan juga nggak perlu saya ngotot harus mempersiapkan diri dan bersihkan diri. Saya percaya muslim dan ada agama di dalam diri saya, insya Allah ke depannya tak bisa dicuci di dunia," katanya.

Angel Lelga sesungguhnya ingin menjadi muslim yang menjalankan hidup dengan sebaik-baiknya. Ia yakin niat baiknya itu selalu dipermudah Sang Maha Kuasa.

"Saya hanya ingin menjalani kehidupan yang baik di dunia dan akhirat. Nggak perlu saya membela diri paling benar. Buat saya sabar aja insya Allah ada jalannya," tutup Angel Lelga.

(hnh/dar)