Keluarga Beda Agama, Angel Lelga Kesepian Setiap Lebaran Datang

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 09 Mei 2021 05:31 WIB
Angel Lelga saat ditemui di kawasan studio Trans TV.
Keluarga Beda Agama, Angel Lelga Kesepian Setiap Lebaran Datang (Foto: Pool/Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Angel Lelga berbagi pengalamannya menjalani Idul Fitri seorang diri setiap tahun. Ini karena dirinya satu-satunya yang memeluk agama Islam di keluarganya.

Mantan istri Rhoma Irama itu mengaku sudah terbiasa dengan rasa sepi yang menghiasi momen Lebarannya. Toh, kata Angel Lelga, ada teman-teman dekat yang bersedia melewati momen tersebut bersama-sama.

"Saya setiap tahun memamg merasa kesepian, karena saya mualaf sendiri, nggak ada keluarga yang seagama dengan saya," ujar Angel Lelga saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

"Tapi alhamdulillah semua teman support, banyak yang kirim makanan dan baju, apalagi sekarang lebih ramai lagi. Sekarang tim dan orang kantor bertambah, alhamdulillah," sambungnya lagi.

Tak bisa dipungkiri, Angel Lelga merasa sedih ketika tradisi Lebaran yang biasanya dilakukan orang lain tak bisa ia lakukan. Salah satunya adalah sungkeman dengan orangtua.

"Ya saya paling sedih saat sudah Solat Ied, saya ke rumah teman saya, saya melihat orang tuanya nunduk pada sungkeman. Saya nggak bisa lihat langsung pasti langsung nangis," ungkap Angel Lelga.

"Makanya saya datang ke rumah teman, lagi sungkeman apa nggak. Kalau belum atau sedang sungkeman, saya tahan dulu. Karena memang saya mendambakan bisa sungkeman dengan orangtua saya. Kadang saya bercanda sama mamah saya, mamah duduk dong aku mau belajar sungkeman," katanya.

Angel Lelga pun berharap ada paling tidak satu lagi anggota keluarganya yang memutuskan untuk menjadi mualaf. Tak lain, untuk menghilangkan rasa kesepian yang selama ini merajainya.

"Bicara sungkem saya mau nangis. Saya setiap tahun mendambakan keluarga muslim. Saya sudah hampir 17 tahun saya sampai detik ini saya berdoa, ya saya berharap ada satu keluarga yang satu iman dengan saya, walaupun saya meyakini semua agama sangat baik," tutur Angel Lelga.

(hnh/dar)