Round Up

Vicky Zainal Korban Body Shaming Suami, Kini Alami Tekanan Psikis

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 07 Mei 2021 22:04 WIB
Vicky Zainal
(Foto: dok. Instagram @vickyzainal24) Ada satu ucapan suaminya yang membuat Vicky Zainal sakit hati. Hal tersebut seperti melukai harga dirinya.
Jakarta -

Rumah tangga Vicky Zainal kini dilanda prahara. Meski sudah melewati proses sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, namun putusan perceraian tersebut belum inkrah. Hingga kini statusnya masih istri dari Mulyawan Setyadi.

Namun fakta baru mendadak muncul dari Vicky Zainal. Dia mengaku mendapat tekanan psikis, karena perbuatan suaminya selama 10 tahun pernikahan. Vicky Zainal menuding Mulyawan Setyadi melakukan kekerasan verbal pada dirinya.

Dibeberkan Vicky Zainal dan kuasa hukumnya, Morris Pandiangan, ada satu ucapan Mulyawan Setyadi yang membuatnya sakit hati. Ucapan yang mengarah ke body shaming dan menjadikan itu alasan untuk tidak mau berhubungan suami-istri.

Vicky Zainal lapor ke Komnas PerempuanVicky Zainal lapor ke Komnas Perempuan Foto: Hanif/detikHOT

"Bahwa ucapan-ucapan kasar dari teradu (Mulyawan Setyadi) kepada pengadu ketika akan melakukan hubungan suami istri seperti, 'You look fat, I don't fu** you if you fat!'," bunyi poin utama pengaduan itu.

Memang tidak pernah terdengar adanya gonjang-ganjing dalam rumah tangga Vicky Zainal hingga kabar perceraian mencuat. Dia pun merasa harus memendam masalah rumah tangganya seorang diri tanpa membuka permasalahan itu ke teman atau keluarga.

Meski akhirnya, kini Vicky Zainal bicara dan membeberkan sederet aib suaminya. Termasuk pernah memergokinya nonton film dewasa dengan perempuan lain.

Vicky Zainal kini mengadu ke Komnas Perempuan atas apa yang dialaminya. Komnas Perempuan menyarankan kakak Bunga Zainal itu untuk melakukan visum psikiatrum.

"Jadi artinya akan dicoba beberapa tes secara psikologi, karena mengalami kekerasan psikologis," ujar tim kuasa hukum Vicky Zainal, Morris Pandiangan, saat menggelar konferensi pers di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, Kamis (6/5/2021).

Menurut tim kuasa hukum Vicky Zainal, masih ada deretan hal yang tidak dimasukkan sang klien dalam laporannya. Rupanya Vicky Zainal masih berusaha menjaga nama baik suaminya.

Namun yang pasti Vicky Zainal ingin permasalahan ini segera tuntas. Terlebih karena dia tidak sanggup menahan beban mental pada perlakuan sang suami yang sebelumnya disebut pernah selingkuh beberapa kali.

(aay/mau)