Ini yang Bikin April Jasmine Setia di Tengah Krisis Ekonomi Ustaz Solmed

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 07 Mei 2021 14:53 WIB
April Jasmine, istri Ustaz Solmed
Ini yang Bikin April Jasmine Setia di Tengah Krisis Ekonomi Ustaz Solmed. (Foto: Dok. Instagram @apriljasmine85)
Jakarta -

Ustaz Solmed ternyata pernah mengalami krisis ekonomi sampai cuma punya uang Rp 5 juta. Beruntung istrinya, April Jasmine, tetap setia di sisinya.

Ustaz Solmed mengaku ketika bangkrut, dirinya dikuatkan oleh April Jasmine. Ia juga memberikan petuah ke April terkait kondisinya saat itu.

"Biasa saja kita. Kita saling menguatkan pas pandemi itu datang nggak usah khawatir. Allah cuma menunda apa yang hari yang harusnya dikasih, cuma ditunda sampai waktu yang tepat nanti Allah kasih, bahkan bonus-bonusnya. Itu yang saya tanamankan pada istri saya, jadi menanti waktu mulai Maret, April," ujar Solmed saat dihubungi detikcom.

Ustaz Solmed mengaku mulai dilanda krisis keuangan saat awal pandemi virus Corona menyerang Indonesia. Dari Maret sampai Oktober 2020, ia mengatakan begitu kesusahan.

Namun kini, hidup Ustaz Solmed sudah berubah. Ia bangkit dari keterpurukan perekonomiannya.

Ustaz Solmed mengaku mendapat rezeki tiga kali lipat. Ia lalu memberikan sebuah mobil ke April Jasmine sebagai tanda syukur atas kesetiaannya.

"Nah itu dia sudah bangkit itu yang saya bilang tadi. Kalau dia pada saat pandemi membantu saya, dia memberikan pinjaman pada saya alhamdulillah tiga kali lipat saya ganti itu uang yang saya pinjam, plus memberikan dia mobil yang kata orang sih mobil mewah wallahualam, tapi itu terserah, itu bagian penghargaan saya kepada istri yang sudah setia menemani dan mensupport sang suami," tutur Solmed.

Saat kesulitan, Ustaz Solmed mengaku tak pernah meminta bantuan. Ia malah memberi bantuan ke rekannya yang kondisinya sama seperti dirinya.

"Tidak pernah memposting kesusahan, karena tidak ada gunanya. Apa gunanya memposting kesusahan tapi kalau sudah berhasil kita infokan, maka ini menjadi motivasi untuk mereka yang hari ini masih di tengah ujian pandemi biar semangat, jangan putus asa, karena saya pernah mengalami," kata Solmed.

(mau/nu2)