Ustaz Curi Perhatian di Bulan Puasa: UAS Kawin Lagi, Gus Miftah Masuk Gereja

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 06 Mei 2021 19:37 WIB
Ustaz Abdul Somad
Ustaz Curi Perhatian di Bulan Puasa: UAS Kawin Lagi, Gus Miftah Masuk Gereja
Jakarta -

Ramadhan tahun ini ada beberapa pemuka agama yang mencuri perhatian. Beberapa ustaz menjadi sorotan karena kehidupan pribadi isi ceramahnya.

Berikut adalah para ustaz yang mencuri perhatian pada Ramadhan 2021.

1. UAS Kawin Lagi

Salah satu dai yang mencuri perhatian saat Ramadhan 2021 adalah Ustaz Abdul Somad. Ia menikah dengan gadis 19 tahun bernama Fatimah Az Zahra. Pernikahan itu pun diumumkan dalam Instagram miliknya. UAS mengunggah foto pernikahannya dengan Fatimah.

Ustaz Abdul Somad menikah dengan Fatimah Az Zahra pada Rabu (28/4/2021). Bertepatan dengan 16 Ramadhan 1442H. Hal itu ditulis pula olehnya di bagian keterangan foto Instagram.

"Pernikahan UAS pada 16 Ramadhan 1442 H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 WIB," tulis UAS di Instagram miliknya.

Dalam foto tampak Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra kompak mengenakan busana berwarna senada. Orang tua Fatimah Az Zahra juga terlihat menemani, sementara di samping UAS tampak dua orang pria yang ikut berbahagia.

Melihat kabar bahagia itu, mantan istri Ustaz Abdul Somad, Mellya Juniarti langsung mendapatkan banyak komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang menanyakan kondisi hatinya usai Ustaz Abdul Somad menikah lagi.

Mellya Juniarti akhirnya memperlihatkan betapa banyaknya yang sangat peduli kepadanya. Mereka menanyakan lewat DM di Instagram miliknya.

Mendapat banyak doa dan dukungan, Mellya Juniarti mengaku sudah mempersiapkan semuanya sejak lama.

"Terima kasih untuk support-nya. Percayalah, I am fine," tulis Mellya Juniarti dalam postingan Instagram Storiesnya.

"Jauh sebelum ini saya telah mempersiapkan hati untuk hari ini. Ada Allah yang menguatkan saya," tegasnya.

Setelah cerai dari Ustaz Abdul Somad, Mellya Juniarti mengaku sedang fokus mengurus anak. Dari pernikahannya dengan Ustaz Abdul Somad, Mellya Juniarti dikaruniai satu orang anak laki-laki bernama Mizyan Hadziq.

"Saya dari dulu fokus untuk anak, mohon doa semoga anak selalu ada di samping saya. Saya lagi berjuang untuk itu," tegas Mellya Juniarti.

2. Keuangan Ustaz Solmed Berantakan

Selanjutnya ada Ustaz Solmed yang mengaku keuangannya berantakan karena pandemi COVID-19. Ia tidak punya pemasukan hingga uang di tabungannya habis.

Setelah uang di tabungannya tidak lagi bisa diandalkan, Ustaz Solmed mengaku menjual mobilnya.

"Dari bulan Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, mobil saya jual. Tagihan, orang datang ke rumah. Saya pergi hanya mencari untuk makan," kata Ustaz Solmed saat hadir dia acara bertema Islami di salah satu stasiun TV, seperti yang dikutip dari InsertLive.

Setelah itu, Ustaz Solmed terpikir untuk mencari pemasukan lain. Ia akhirnya memilih berdagang kecil-kecilan dari modal seadanya.

"Saya jual face shield, saya jual sarung, saya bawa dagangan pakaian bekas saya. Tidak ada yang tahu mungkin satu Indonesia. Dan saya selalu melarang istri saya, jangan pernah cerita apa pun soal perkara hidup kita," katanya.

Masih dari ceritanya, Ustaz Solmed mengaku kebingungan saat ibundanya mengeluhkan sakit. Ia tidak punya uang untuk mengantarkan sang ibu ke dokter.

Beruntung sang istri, April Jasmine, masih memiliki simpanan dana, meskipun tidak banyak. Akhirnya ia meminjam uang ke sang istri untuk mengobati ibundanya.

"Saya sampai harus meminjam uang kepada April hanya perkara Rp 200 ribu saya pinjam duit di masa pandemi ini. Saya pinjam uang Rp 500 ribu hanya untuk biaya berobat ibu saya, yang saya tidak punya lagi tabungan saat pandemi ini," kisahnya.

Setelah kondisinya sudah kembali stabil, Ustaz Solmed mulai membenahi lagi keuangan dan ekonomi keluarganya. Dia bahkan sudah mampu lagi beli mobil buat sang istri hingga tanah berhektar-hektar di kawasan Jakarta Selatan.

Pulihnya ekonomi Ustaz Solmed lantaran diajak berbisnis oleh Syekh KH Abdul Malik. Dari situlah semuanya mulai membaik.

"Begitu saya sudah bangkit bersama Syekh KH Abdul Malik, saya diberikan kepercayaan untuk mengelola bisnis yang dipercayakan. Alhamdulillah rezeki itu sudah datang bahkan berlimpah," katanya.

Selain UAS dan Ustaz Solmed, ada juga Ustaz Yusuf Mansur dan Gus Miftah yang juga mencuri perhatian pada Ramadhan 2021. Simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2