Masih di ICU, Suami Joanna Alexandra Dibuat Tidur Setelah Sembuh COVID-19

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 05 Mei 2021 13:52 WIB
Joanna Alexandra
Joanna Alexandra kabarkan kondisi sang suami yang sempat kritis dan kini dibuat tertidur setelah sembuh dari COVID-19 Foto: Instagram: @joannaalexandra
Jakarta -

Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan sampai saat ini masih menjalani perawatan di ruang ICU. Raditya Oloan sebenarnya sudah dinyatakan sembuh dari COVid-19, tapi mengalami beberapa masalah pada kondisi tubuhnya.

Sempat dirawat di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet, Raditya Oloan dirujuk ke ICU Rumah Sakit Persahabatan. Raditya Oloan dinyatakan sebagai pasien COVID-19 dengan komorbid asma.

"Jadi sekarang suamiku posisinya masih di ICU, dibuat tidur karena memakai ventilator. Kondisinya post-covid dengan komorbid asma," tulis Joanna Alexandra dalam postingan terbarunya dilihat, Rabu (5/5/2021).

Ada beberapa kondisi kesehatan yang dialami oleh Raditya Oloan. Raditya Oloan mengalami cytokine storm atau respons imun yang berlebihan terhadap rangsangan eksternal, patogenesisnya kompleks. Alhasil menyebabkan hyper-inflammation pada seluruh tubuhnya.

"Ditambah lagi ada infeksi bakteri yang lumayan kuat (but not as strong as my Father tentunya!!!!). Oia dan sementara ini Radit lagi CVVH karena ginjalnya lagi kurang berfungsi dengan baik...," tambahnya.

CVVH adalah salah satu bentuk dari CRRT yang menggunakan metode penyaringan darah. Ini adalah alternatif hemodialisa untuk pasien yang mengalami komplikasi pada ginjal.

Joanna Alexandra terus memohon doa untuk kesembuhan Raditya Oloan. Bahkan ibu empat anak itu memberikan beberapa poin soal kondisi sang suami dan untuk dirinya sendiri untuk tetap bisa bersabar.

[Gambas:Instagram]

"So if you would so kindly join me in prayer, please, here are some prayer points:
-Pray for his platelets(trombosit) numbers to go up (skrg lagi rendah bangettt)
-pray that the blood of Jesus keeps flowing through this CVVH process dan teruus menyucikan tubuh daddy..
-Pray for the infection to cease
-Pray for the storm to calm
-sekalian pray for me and the family yah untuk tetap tinggal dalam kasih Tuhan, because His Perfect love casts out fear!
-Pray for God to keep on working in Radits body!
-dan apapun yang kalian mau doain lah, kesembuhan, kekuatan, sukacita, ketenangan, berserah sama Tuhan, daaan lain lain!" tulis Joanna Alexandra.

Joanna Alexandra bersama dengan anak-anaknya sudah pulang dari Wisma Atlet. Mereka sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Postingan Joanna Alexandra pun banyak mendapatkan doa dari para sahabat.

"Semoga di berikan kesembuhan dan kekuatan.. peluk joanna," tulis Ririn Ekawati.

"Dalam nama Yesussssss #praylikeneverbefore," doa Gisella Anastasia.

"Kita topang terus dalam Doa you are amazing!" ungkap Cathy Sharon.

"Stay strong!!! Amiennnnn dipermudah semuanya! Sehat2," doa Nadine Chandrawinata untuk kesembuhan Raditya Oloan.



Simak Video "Suami Joanna Alexandra Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)