Spion Mobil Terry Putri Dipotek Maling 2 Bulan Sebelum Rumah Kerampokan

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 03 Mei 2021 13:23 WIB
Aksi para Selebritis, Untuk Sholawat Anti Narkoba
Dua bulan sebelum kerampokan, kaca spion mobil Terry Putri juga pernah dipotek maling Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta -

Rumah Terry Putri disatroni perampok akhir pekan lalu. Ternyata dua bulan sebelumnya maling juga pernah datang ke rumahnya.

Terry Putri menyadari tidak ada CCTV di rumahnya menjadi satu kelemahan di rumahnya. Namun, dirinya baru saja memasang kawat berduri.

"Katanya yang orang lihat ada mobil itu (di depan rumah aku) jam 4, jam 5-an. Karena aku nggak ada CCTV kan. Padahal aku baru pasang kawat berduri. Dua bulan lalu kaca mobil ditebas," cerita Terry Putri di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan soal kejadian dua bulan lalu.

"Jadi habis itu aku pasang kawat berduri, sebelah rumah juga gitu. Belum sempat pasang CCTV. Padahal kan kalau dekat Lebaran memang tingkat kriminal lebih tinggi," sambungnya.

Terry Putri juga tak mengetahui ada berapa orang perampok yang menyatroni rumahnya. Melihat dari brankasnya yang ikut dibawa, Terry Putri yakin ada lebih dari satu orang perampok yang masuk.

Sampai saat ini, Terry Putri belum mendapat pencerahan soal pelaku perampokan di rumahnya. Dia masih menunggu hasil penyelidikan polisi.

"Belum (ada kabar baik) ya karena masih baru banget. Aku komunikasi sih sama polisi. Kita akan upayakan dapat pelakunya. Aku melakukan porsi aku aja, lapor, ikuti prosedur, meski masih lemas-lemas," bebernya.

Terry Putri semakin meyakini jelang hari Lebaran, keamanan lingkungan memang harus sangat diperhatikan. Sempat menunda pasang CCTV, Terry Putri akan langsung memasangnya.

"CCTV sih mau pasang yang tertunda kemarin. Ya udah kejadian juga, tapi aku lebih khawatir ke nyawa. Kalau waktu berjalan ditemukan alhamdulillah, ada dendam, dan lain-lain kan lebih takut seperti itu. Ikhtiarnya jaga-jaga aja, ganti gembok segala sama pasang CCTV dan segalanya, lah," ungkap Terry Putri.

"Hati-hati ya dalam akhir-akhir waktu ini dalam kondisi kritis keamanan," tukasnya.

Dalam kejadian perampokan itu, Terry Putri kehilangan brankas berisikan perhiasan emas, berlian, sejumlah uang dollar, dan surat berharga. Tidak hanya itu ada juga surat-surat berharga milik sang kakak, seperti paspor dan dompet serta dua buah laptop dan beberapa jam tangan milik adiknya juga raib.



Simak Video "Kondisi Terry Putri Usai Rumahnya Dibobol Maling"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)