Kronologi Rumah Terry Putri Dirampok hingga Brankasnya Dibobol

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 03 Mei 2021 09:01 WIB
Aksi para Selebritis, Untuk Sholawat Anti Narkoba
Terry Putri ceritakan kronologi rumah dan brankasnya di rampok Foto: Palevi S/detikHOT
Jakarta -

Artis Terry Putri menceritakan bagaimana kondisi rumahnya yang di rampok. Saat kejadian rumah dalam kondisi kosong.

Ditemui di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Terry Putri mengatakan saat itu dirinya sedang ke Bandung. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu 1 Mei 2021.

"Pas kemarin itu lagi kosong, jadi aku lagi nggak ada. Adikku dia lagi di luar rumah dari sore sampai malam. Pas pulang kondisinya rumah sudah kebuka semua dari pagar, pintu, sampai dalam tuh semua dibongkar-bongkar, semua kamar dibongkar, isi lemarinya dikeluar-keluarin segala macam. Masuk kamar aku di atas udah dibongkar," beber Terry Putri.

"Sudah dibawa barang-barang paling berat sih brankas ya," tambahnya.

Terry Putri menceritakan bagaimana kemungkinan para perampok itu masuk ke rumahnya. Ada bagian pintu pagarnya yang dicongkel menggunakan alat berat.

"Pagar yang dicongkel bukan gemboknya, tapi lis pagarnya yang buat naro gemboknya itu pakai linggis kayaknya. Sejauh ini praduganya seperti itu. Memang kondisi rumah kosong, adik aku saat pergi pernah bilang (ke tetangga) titip ya karena kan dekat-dekat Lebaran ini banyak paket datang," ceritanya.

"Terus, jadi ya ada orang paket datang, orang sebelah bilang mau dititipin nggak karena orangnya nggak ada. Kata kurirnya ngapain dititipin orang pintunya kebuka gitu, terus orang sebelah lihat, 'Lo kok kebuka kan nggak ada orang?' Pas dilihat pagar, pintu, semua-semuanya, sudah kebuka. Jadi dia yang kasih tahu," tutur Terry Putri.

Para perampok yang diduga lebih dari satu orang itu menyisir setiap kamar yang ada di rumah Terry Putri. Di lantai bawah para perampok itu membongkar kamar kakak dan adiknya Terry Putri.

Baru para perampok ke kamarnya yang ada di lantai atas. Di kamarnya, Terry Putri kehilangan satu brankas beserta isinya.

"Brankas aku tuh brankas tanam yang di dalam lemari tersembunyi gitu lo. Jadi dia nggak ngambil lainnya, konsentrasi ambil brankasnya, agak susah kayaknya karena kelihatan tuh ada bekas di atas tempat tidur di bawah-bawah gitu, kayak susah angkatnya kelihatan bekasnya," ungkapnya.

Tetangganya sempat melihat ada mobil Avanza warna hitam parkir di depan rumahnya. Para tetangga mengira itu adalah saudara Terry Putri.

"Adik aku sih pergi dari rumah sekitar jam 3-an kayak buat buka puasa. Jam 8 udah di rumah. Katanya yang orang lihat ada mobil itu jam 4, jam 5-an. Karena aku nggak ada CCTV kan," sesal Terry Putri.

"Nggak tahu (berapa orang) nggak ada yang lihat. Buat angkat brankas itu nggak mungkin satu orang. Aku udah capek mikir apa kemungkinannya," sambungnya.

Terry Putri pun sudah melaporkan kejadian perampokan itu ke Polres Jakarta Selatan. Sampai saat ini belum ada kabar terbaru dari laporannya. Polisi dikatakan Terry Putri sudah melakukan olah TKP.



Simak Video "Polisi Masih Tunggu CCTV Tetangga Terry Putri untuk Penyelidikan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)