Daftar Kerugian Terry Putri Usai Rumah Disatroni Perampok

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 03 Mei 2021 11:03 WIB
Terry Putri saat berbelanja pakaian
Terry Putri tak berani total kerugian, ini daftar barang yang diketahui hilang digondol perampok Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Terry Putri masih tak menyangka rumahnya dirampok. Bahkan brankas tempat dirinya menyimpan perhiasan selama 20 tahun ikut digondol.

Tidak hanya barang-barang pribadi miliknya, ada juga barang-barang milik kakak dan adiknya yang dibawa para perampok. Dia menduga perampok yang masuk ke dalam rumahnya lebih dari satu orang.

"Kalau yang di (kamar) bawah itu, ada barang-barang pribadi kakak aku, kayak satu set tempat surat-surat, dompet, terus paspor apa segala macam. Di kamar adik aku dia ambil laptop ada dua, terus jam tangan gitu-gitulah," cerita Terry Putri saat ditemui di kediamannya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Para perampok juga membongkar isi kamar Terry Putri. Di kamar sang presenter, para perampok menggondol brankas beserta isinya.

"Nah pas di kamar aku mungkin dia begitu dapat brankas dia konsentrasi untuk angkat brankas, itu nggak mudah kan angkat brankas. Brankas aku tuh brankas tanam yang di dalam lemari, tersembunyi gitu loh. Jadi dia nggak ngambil lainnya, konsentrasi ambil brankasnya," duganya.

Terry Putri menduga para perampok cukup kesusahan untuk membobol brankas miliknya. Dia menemukan ada banyak bekas di dekat tempat tidur dan di lemarinya yang diduga upaya para perampok agar bisa mengangkat brankas milik Kartika Putri.

"Jadi udah saja hilang semuanya," ucap Terry Putri pasrah.

"Meski masih lemas-lemas. Pagi-pagi polisi datang minta list-ya dong apa saja yang hilang harus detail. Aku bilang aduh aku belum bisa nge-list apa lagi harus cantumin nilai harga," akunya.

Terry Putri mengakui dirinya memang tak suka memakai perhiasan. Hanya saja, ketika dirinya punya penghasilan lebih, Terry Putri akan lebih memilih membeli perhiasan.

"Aku punya uang beli perhiasan, taruh di brankas. Aku lagi kerja ke luar negeri, aku kumpulin sisanya ada dollar aku masukin ke brankas. Aku nggak suka pakai barang perhiasan, (itu semua) kayak udah 20 tahun aku kumpulin. Tapi, dalam waktu yang sangat cepat hilang," tuturnya.

"Yang penting itu (di dalam brankas) dititipin juga ada 3 kantong, satu kantong perhiasan aku, emas-emas di situ. Satu kantong perhiasan adik aku, satu kantong perhiasan almarhumah ibu aku yang baru meninggal. Ada berlian beberapa karat yang aku sayang-sayang yang harganya satu sekitar Rp 350 (juta) lah. Itu sih," jabar Terry Putri.

Terry Putri menegaskan dirinya tak berani mengira-ngira berapa total kerugian miliknya.

"Nggak bernai,mungkin kalau dikumpulin semua sekitaran.... Ada BPKB mobil juga," tutup Terry Putri.



Simak Video "Polisi Masih Tunggu CCTV Tetangga Terry Putri untuk Penyelidikan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)